Satu Hari Setelah Dilantik, Sekda Solsel Langsung Mendapat Tugas Kemanusiaan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Satu Hari Setelah Dilantik, Sekda Solsel Langsung Mendapat Tugas Kemanusiaan

Selasa, 12 Januari 2021

Sekda Solok Selatan memulai kerjanya dihari pertama, mengunjungi warga yang terdampak banjir dikampung terandam. (Abg)



Solsel, fajarsumbar.com - Satu hari setelah dilantik menjadi Pj Sekda Solok Selatan oleh Wakil Gubernur Sumbar. Doni Rahmat Sarmulo langsung mendapat tugas kemanusiaan.


Setelah dilantik kemaren, Senin.(11/1) paginya Selasa (12/1/2021) Pj Sekda Solok Selatan Doni Rahmat, langsung terjun kelapangan, tepatnya dilokasi banjir yang terjadi tujuh kecamatan.


Mendapat informasi dari BPBD Solok Selatan pagi itu, tanpa nego nego Sekda didampingi ajudanya langsung menuju titik banjir di Nagari Pasar Muaralabuh, dan dilokasi Sekda langsung menemui sejumlah warga yang terdampak banjir, Sekda yang merupakan sumando rang Pauh Duo itu selalu memberikan semangat kepada warga yang tertimpa musibah banjir, didampingi camat sungai pagu Rolly Anmart.


"Sudah makan ibuk, bersabar ya, nanti kami dari pemda akan memberikan bantuan dan solusi penanggulangan banjir," sahutnya.


Dilokasi Sekda langsung memerintahkan camat, BPBD untuk segera memberikan bantuan penanggulangan banjir sampai kondisi betul betul aman.


Sekda Doni disela sela kunjungannya kesejumlah lokasi banjir, kepada fajarsumbar.com mengatakan. Dia sudah sering mendengar bahwa daerah Kampung Terandam ini sering menjadi langganan banjir setiap hari hujan, bahkan tahunan.


"Ini merupakan tugas Saya selaku Sekda untuk bagaimana solusi penanggulangan bencana tahunan khusus di Kampung terandam yang menjadi muara dari sejumlah sungai, nanti ini," Pungkasnya.


Ini juga menjadi PR bagi kita semua, untuk menggaet dana dari pusat, penggendalian banjir, untuk semua wilayah yang sering dilanda banjir. (Abg)