Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Ingatkan Jajaran -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Ingatkan Jajaran

Senin, 04 Januari 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com -  Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengklaim bahwa kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Payakumbuh pada hari pertama kerja di 2021 sudah bagus.


"Dari beberapa laporan yang saya dapatkan tadi itu, kehadiran ASN di Payakumbuh bagus, hampir seluruhnya hadir. Untuk angka atau persentasenya, kita tunggu laporan seluruhnya masuk," kata Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda di ruang kerjanya, Senin (04/01/2021).


Meski secara kehadiran sudah bagus, diakui Rida masih ditemukan beberapa ASN yang telat datang ke kantor karena beberapa alasan, salah satunya karena ramainya lalu lintas. 


"Dari laporan yang kami terima, telatnya itu tidak lama dari jam masuk kantor seharusnya. Namun, tentu ada teguran dari masing-masing kepala OPD," ujarnya.


Khusus untuk hari pertama kerja 2021 ini Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh memang tidak memberikan izin untuk cuti kepada seluruh ASN kecuali untuk yang sakit.


"Yang diizinkan itu hanya ASN yang memiliki surat keterangan dari dokter," ujarnya.


Rida mengatakan jika nantinya seluruh laporan telah masuk dan didapatkan ada ASN yang tidak hadir, pihaknya akan memberikan sanksi kepada ASN yang didapatkan bolos pada hari pertama kerja 2021.


"Sanksinya itu bisa seperti pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan lainnya. Sementara dari laporan yang sudah masuk ke saya kan belum ada yang bolos," pungkasnya. (ul)