Serka Efiardi, Pengabdian Seorang Babinsa Atas Tanggung Jawab Desa Binaannya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Serka Efiardi, Pengabdian Seorang Babinsa Atas Tanggung Jawab Desa Binaannya

Selasa, 26 Januari 2021

Serka Efiardi saat membantu warga dalam membersihkan material longsor.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Aparat Teritorial yang selalu akrab bersama masyarakatnya yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Efiardi dalam melaksanakan tugas Binter di wilayah binaannya Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto terus berupaya membantu warga Dusun Tambun Batu untuk membersihkan longsoran yang menimbun badan jalan.


Di daerah yang dikelilingi perbukitan dan pada musim penghujan, tak jarang bencana alam seperti tanah longsor hingga pohon tumbang sering terjadi. Hal tersebut sudah menjadi bagian dari tugas Serka Efiardi sebagai abdi negara untuk membantu warga dalam membersihkan sisa material akibat kejadian itu.


Pada hari Senen kemarin (25/1/2021), Serka Efiardi Babinsa Koramil 04/Mkb, Kodim 0310/SSD bersama masyarakat binaan melakukan pembersihan longsoran yang menimbun badan jalan di Dusun Tambun Batu, Desa Muaro Kalaban.


Hari ini, Selasa (26/1/2021) Babinsa Koramil 04/Mkb Serka Efiardi turut serta melaksanakan rapat validasi data Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2021 di Balai Adat Desa Muaro Kalaban bersama Penjabat Kepala Desa Muaro Kalaban, Sekretaris Desa, Kordinator PKH Kota Sawahlunto, Kepala Dusun Dari 6 Dusun di Desa Muaro Kalaban serta masyarakat yang berkesempatan hadir.


Inilah bentuk pengabdian Babinsa terhadap masyarakat binaannya dalam memberikan pelayanan, ide hingga pendampingan dengan harapan tercapainya tujuan musyawarah dan mufakat. (ton)