Sidik Ilyas: "Tidak Benar Ada Penyitaan Aset Negara di Rumah Saya" -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sidik Ilyas: "Tidak Benar Ada Penyitaan Aset Negara di Rumah Saya"

Jumat, 29 Januari 2021
ilustrasi


Solsel, fajarsumbar.com - Ketua DPRD Solok Selatan periode 2015-2019, Sidik Ilyas menjelaskan tidak ada penyitaan asek milik negara yang terjadi pada Selasa 26 Januari 2021 di rumah pribadinya. Malah ia sendiri yang berinisiatif mengembalikan aset negara itu kepada instansi terkait.


"Tidak ada penyitaan aset milik negara yang terjadi pada Selasa 26 Januari 2021 di rumah pribadi saya, malah saya sendiri memberikan aset negara yang pernah digunakan pada saat saya menjabat, karena hal ini sesuai dengan peraturan yang ada," jelas Sidik Ilyas melalui WA yang dikirimkan ke redaksi fajarsumbar.com, Jumat (29/1/2021) sekaligus untuk mengklarifikasi berita yang diterbitkan media online ini.


Menurut Sidik, ia agak keberatan adanya kata-kata penyitaan yang diterbitkan media online fajarsumbar.com, sebab ia lah yang selaku mantan ketua DPRD Solok selatan berinisiatif dan berjiwa besar untuk memberikan aset negara yang pernah digunakan pada saat menjabat. 


"Sekali lagi saya jelaskan tidak ada penyitaan di Bagian Aset Setda Solok Selatan, tapi malah saya sendiri yang berjiwa besar dan menelepon Bagian Aset untuk menjemput aset negara itu di rumah saya," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Sidik mengapresiasi apa yang dilakukan Bagian Aset Setkab Solok Selatan untuk menertibkan aset negara dan berharap bisa dilakukan dengan baik dan lancar terhadap siapapun yang menggunakannya tanpa tebang pilih. 


"Harapan saya penertiban aset negara ini bisa berjalan lancar dan jangan ada yang tebang pilih," tulisnya yang diterima fajarsumbar.com, Jumat (29/1/2021) sekira pukul 19.50 WIB. (tim)