SMPN 44 Bakal Dibangun di Pauh, Begini Komentar Ketua DPRD Padang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

SMPN 44 Bakal Dibangun di Pauh, Begini Komentar Ketua DPRD Padang

Kamis, 28 Januari 2021
Saat diwawancarai wartawan


Padang - Berdasarkan dukungan banyak pihak termasuk masyarakat, rencana di tahun 2022 akan dibangun SMP Negeri 44 Padang di Kecamatan Pauh Kota Padang. Pembangunan sekolah ini terlaksana berkat dukungan dari eksekutif dan legislatif di Kota Padang. 


"Pada 2021 dilakukan pembebasan lahan di kawasan Kelurahan Binuang Kampung Dalam dan pembangunannya  insya Allah terealisasi pada 2022 dianggarkan sebesar Rp 40 miliar," ungkap Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Rabu, 27 Januari 2021.


Syafrial Kani mengatakan, untuk menunjang dan meningkatkan mutu pendidikan masyarakat Kota Padang sangat diperlukan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang merupakan faktor penting harus dipenuhi oleh negara dan Pemko Padang.


Syafrial Kani menegaskan, dengan bertambahnya pembangunan sekolah negeri di Kota Padang maka masyarakat Kota Padang tidak perlu mencari sekolah swasta.


“Dengan adanya sekolah terdekat di daerah masing-masing, maka masyarakat setempat sudah berkurang biaya pendidikan karena bangunan sekolah mudah diakses dan dekat dengan lingkungan tempat tinggal,” ujar Syahrial Kani.


Diberitakan sebelumnya. Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat segera membangun dua SMP baru sebagai upaya mengoptimalkan sistem zonasi. Pembangunan SMP baru dilakukan sehingga ada jumlah sekolah yang representatif di setiap kecamatan.


"Belajar dari penerapan sistem zonasi pada 2018 ternyata ada sejumlah daerah yang kecamatannya tidak seimbang antara jumlah calon siswa dengan SMP yang ada sehingga perlu dibangun dua sekolah baru, yaitu SMP 43 dan SMP 44," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang Danti Arvan beberapa waktu lalu. (*)