Susun RDTR dan RTRW, Pemkab Bengkalis Belajar ke Pemko Payakumbuh -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Susun RDTR dan RTRW, Pemkab Bengkalis Belajar ke Pemko Payakumbuh

Kamis, 28 Januari 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Sebagai daerah Pertama di Sumatera yang telah menyelesaikan penyusunan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Detai Tata Ruang (RDTR) dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), membuat beberapa daerah belajar ke Payakumbuh untuk mengetahui proses penyusunannya.


Salah satunya Panitia Khusus (Pansus) RDTR DPRD Kabupaten Bengkalis beserta rombongan yang datang berkunjung ke Payakumbuh dan langsung disambut Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang yang didampingi Kadis PUPR Muslim beserta jajaran dan Kabag Hukum Bode Arman di Dinas PUPR, Kamis (28/01).


Dalam kunjungannya ketua Pansus RDTR DPRD Kabupaten Bengkalis Arianto mengatakan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh yang telah memfasilitasi dan memberikan informasi terkait kunjungan ke Payakumbuh.


"Kebetulan saat ini kami sedang melakukan penyusunan RDTR dan RTRW, alhamdulillah di Payakumbuh sudah selesai dan sudah ada juga perdanya, makanya kami ingin mendapatkan informasi tentang penyusunan RDTR dan RTRW ini," kata ketua Pansus RDTR Kab. Bengkalis Arianto kepada media.


Arianto mengharapkan dengan kunjungan ke Payakumbuh ini, kedepannya proses penyusunan dapat berjalan dengan lancar sebab sudah mendapatkan banyak informasi untuk penyusunan tersebut.


"Sehingga nantinya apa yang kami susun bisa sempurna seperti yang telah dilakukan Pemko Payakumbuh," ucapnya.


Sementara itu Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang mengucapkan selamat datang kepada Pansus RDTR Kab. Bengkalis beserta rombongan di Payakumbuh semoga informasi yang didapat bisa berguna dan membantu dalam proses penyusunannya nanti.


"Silahkan bapak ibuk gali informasi sebanyaknya terkait penyusunan Perda RDTR dan RTRW ini, nanti Kadis PUPR akan memberikan semua informasi yang dibutuhkan," kata Asisten III Amriul Dt. Karayiang.


Dikesempatan itu juga Kadis PUPR Kota Payakumbuh Muslim mengungkapkan untuk penyusunan Perda RDTR dan RTRW itu dibutuh kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang terlibat


"Untuk penyelesaiannya diperlukan komitmen dari Pemerintah Daerah termasuk DPRD serta didukung oleh tim yang solid," ungkapnya.


"Kalau semua itu sudah berjalan tahap demi tahap dan mendapat persetujuan dari berbagai kementerian serta didukung dengan keseriusan sehingga kita bisa lebih cepat menyelesaikannya," pungkasnya. (ul)