Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga di Garunglor -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga di Garunglor

Sabtu, 23 Januari 2021
Tanah longsor menimpa rumah warga


Wonosobo, fajarsumbar.com - Pelda Mulyono Batuud Koramil14/Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo bersama Babinsa melaksanakan karya bakti pembersihan tanah longsor di Dusun Kletak Desa Garunglor. (23/1)


Pelda Mulyono menyampaikan bahwa curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini menyebabkan terjadi tebing longsor sepanjang 6 M dengan tinggi 7 M sehingga mengakibatkan 1 rumah milik Winoto terkikis longsor sehingga menimpa rumah Sutrisno pada bagian dapur terkena longsor.
"Longsor terjadi kemarin sore, akan tetapi karena hujan masih turun dan sebentar lagi cuaca menjadi gelap maka pelaksanaan karya bakti pembersihan dilakukan pada hari ini demi faktor keamanan bersama," Ungkapnya.

Mulyono menambahkan yang tidak kalah penting adalah karena saat ini masih sering turun hujan masyarakat agar selalu waspada mengingat Desa Garunglor merupakan daerah yang mudah longsor akibat tanahnya sangatlah labil.


Dengan adanya bencana tersebut Kapten Arm Listiyono selaku Danramil 14 mengingatkan kepada anggotanya agar saat melaksanakan karya bakti agar diperhatikan faktor keamanan. Sebab tanah disekitar lokasi gembur, apabila bagian bawah dibersihkan bisa menimbulkan longsor susulan.

"Untuk supaya betul betul diperhatikan kondisi sekitar tanah longsor tersebut," Ungkap Danramil.

Kehadiran TNI ditengah – tengah masyarakat sangatlah berarti. Karena disamping membantu mengatasi bencana juga memberikan dukungan moril bagi korban yang terkena musibah tersebut.
Parmin Kades Garunglor sangat bangga dengan kesigapan dari Koramil 14/Sukoharjo. Mereka begitu mendengar ada longsor langsung memantau lokasi bencana dan memberikan arahan kepada masyarakat apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana. Ini sungguh membuat masyarakat menjadi nyaman karena adanya perhatian dari Koramil. (Pendim0707/m@s)