Terjadi di Pemko Sawahlunto Staf Diangkat Jadi Eselon III -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Terjadi di Pemko Sawahlunto Staf Diangkat Jadi Eselon III

Jumat, 08 Januari 2021
ilustrasi

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Bak mendapatkan 'durian runtuh' dugaan pengangkatan staf menjadi eselon III di lingkup Pemerintahan Kota Sawahlunto dinilai tidak adil oleh beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Bagaimana tidak, Pegawai Negeri Sipil atau biasa disebut PNS tersebut diduga belum pernah mengecap sebagai eselon empat saja bisa langsung naik menjadi eselon tiga.


Hal ini tentu sangat membuat PNS atau aparatur sipil negara (ASN) lainnya merasa diperlakukan tidak adil dalam hal jabatan dan kepangkatan yang mana PNS lain mesti melalui proses panjang untuk mendapatkannya.


Pengakuan salah satu pegawai yang tidak mau disebutkan namanya mengakui bahwa dirinya merasa tidak nyaman atas perlakuan tersebut.


"Tentunya hal ini sangat tidak adil rasanya, kami para pegawai harus berjuang keras untuk mendapatkan posisi tersebut. Nah, yang ini enak saja langsung naik dari staf menjadi eselon tiga", ucapnya sambil menampakkan raut wajah kesal saat di sambangi oleh fajarsumbar.com, Jumat (8/1/2021).


Para pegawai yang merasa diperlakukan secara tidak adil tersebut meminta kepada pemerintah daerah agar hal seperti ini segera dievaluasi, sehingga tidak menimbulkan kesan kesewenang-wenangan terhadap pegawai lain yang lebih loyal dalam pekerjaannya.


"Tentunya harus di evaluasi agar tidak terjadi konflik kepentingan dan membuat kami para PNS Kota Sawahlunto menjadi malas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat", ungkapnya berharap. (ton)