Tidak Ada Kerumunan Massa, Penyambutan Tahun Baru Sepi di Matur -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Tidak Ada Kerumunan Massa, Penyambutan Tahun Baru Sepi di Matur

Jumat, 01 Januari 2021

AKP Pol Azhari

Matur, fajarumbar.com - Suasana malam pergantian tahun di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam Propinsi Sumatera Barat, kondusif, terkendali, aman tidak ditemukan kerumunan massa.


Kondisi ini, setealah dilakukan pemantauan oleh jajaran Polsek Matur pimpinan AKP Pol Azhari, Camat Matur Edo Aipa Pratama Putra, Koramil dan unsur lainya di Kecamatan Matur, pada tempat- tempat yang diduga membuat kerumunan massa jelang pergantian tahun, Kamis malam, (31/12/2020). 


"Alhamdulilah, tidak ditemukan kerumuman massa pada malam pergantian tahun di tempat- tempat umum, seperti di kawasan wisata Ambun Pagi, Ambun Tanai, Lawang Park dan Puncak Lawang, begitu juga pada rumah makan dan kafe, bahkan tidak terdengar pula suara letupan marcon dan tidak terlihat adanya kembang api," ujar Kapoksek AKP Pol Azhari kepada fajarsumbar.com, Jumat (1/1/2021).


Kondisi ini, sebut Azhari, sesuai surat edaran Bupati Agam Nomor : 400/368/Kes ra/XII/2020 tertanggal 18 Desember 2020 tentang pergantian tahun baru Masehi di Kabupaten Agam.


Surat edaran Bupati Agam itu didukung sepenuhnya dan ditindak lanjuti oleh Polres Agam dan Polsek Matur.


Surat edaran Bupati Agam itu, agar seluruh objek wisata termasuk tempat- tempat yang diduga menimbulkan kerumunan massa, ditutup mulai, Kamis,(31/12/2020) hingga, Minggu, (3/1/2021).


Kapolsek Matur Akp Pol Azhari, mengemukakan hal itu, terkait malam pergantian tahun di Kecamatan Matur Agam, berjalan secara  kondusif, terkendali, aman dan tidak ditemukan kerumunan massa.


Kesadaran warga Matur yang tidak merayakan malam pergantian tahun cukup tinggi, sedangkan dari segi protokol kesehatan (prokes) baru hampir mencapai 100 persen. Namun (prokes) itu, perlu ditingkatkan lagi, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan massa.


Kapolsek Azhari mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada warga Kecamatan Matur, karena warga lebih mengutamakan kesehatan serta mematuhi prokes, dibanding merayakan malam pergantian tahun.


Penutupan tempat-tempat keramaian yang meliputi objek wisata Ambun Pagi, Ambun Tanai Lawang Park dan Puncak Lawang itu, guna mengatasi kerumunan massa, dalam rangka mengantisipasi mewabahnya pandemi Civid-19.


Azhari  juga mengajak, masyarakat Kecamatan Matur, agar tetap mematuhi prokes dengan cara mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak antara sesama dan tidak membuat kerumunan massa. 


Kepada masyarakat Kecamatan Matur, Kapolsek Matur mengucapkan selamat memasuki tahun baru 2021 dengan semangat baru, namun tetap mematuhi prokes, guna  mengantisipasi dari ancaman wabah pandemi Covid- 19.(Rony Dz)