TMMD ke-110 Kodim Labuhanbatu Dijadwalkan Awal Maret, Dandim Terus Lakukan Persiapan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

TMMD ke-110 Kodim Labuhanbatu Dijadwalkan Awal Maret, Dandim Terus Lakukan Persiapan

Kamis, 14 Januari 2021
Dandim Labuhanbatu  beserta  unsur terkait saat pembahasan pelaksanaan TMMD ke 110 di Labura.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dalam rangkaian pembahasan akhir rencana pelaksaan program TMMD ke 110 Kodim 0209/LB, Dandim Letkol Inf. Asrul kurniawan Harahap, S.E.,M.Tr (Han) menghadiri rapat koordinasi dan singkronisasi bersama Plt Bupati Labuhanbatu Utara, Sekda dan jajaran SKPD di ruang rapat Murai Batu kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Kamis (14/01/2021).


Plt Bupati Labuhanbatu Utara, Drs. H. Dwi Prantara, MM dalam rapat koordinasi dan singkronisasi itu mengatakan bahwa pemerintah Labura dan masyarakat sangat ingin kegiatan TMMD ini segera digelar.


"Untuk itu saya sampaikan kepada seluruh SKPD yang hadir agar dapat proaktif serta berkoordinasi dan menyingkronisasikan rencana kegiatan dalam pelaksanaan TMMD ini, agar kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0209/LB dapat berjalan beriringan dengan program Pemkab Labura ditahun 2021 ini," sebutnya.


Selain itu, Dandim Labuhanbatu berharap kegiatan TMMD ini dapat dilaksanakan karena program tersebut dampaknya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.


"Pemerataan pembangunan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat, dimana program TMMD adalah program skala nasional yang tentunya harus didukung sepenuhnya oleh pemerintah setempat. Saya tidak ada kepentingan pribadi, semua demi kepentingan masyarakat dan ini merupakan perintah dari Komando atas yang harus dilaksanakan sebagai pertanggungjawaban saya sebagai Dandim 0209/LB," bilangnya.


Perlu diketahui, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini dilaksankan setiap dua tahun sekali. Di tahun 2021 ini, pemerintah kabupaten Labura mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut setelah sebelumnya secara beruntun dilaksanakan di wilayah kabupaten Labuhanbatu.


Program TMMD dimaksud juga sangat di tunggu masyarakat, pasalnya kegiatan fisik yang akan dilaksanakan nantinya sangat bermanfaat dan dapat meningkatkan perekonomian serta kesehjateraan masyarakat setempat.


Selain kegiatan fisik di TMMD juga nantinya akan dilaksanakan kegiatan non fisik yang bertujuan untuk membangun jiwa nasionalis serta memberi edukasi dan pemahaman dibidang pertanian dan lainnya. Dan yang paling utama terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat, dimana satgas TMMD yang terdiri dari personil Kodim dan satuan tempur yang dilibatkan dalam seluruh kegiatan baik fisik dan non fisik akan berbaur dengan masyarakat tanpa batas.


Pembukaan TMMD ke 110 Kodim 0209/LB rencananya akan dimulai pada tanggal 3 maret sampai dengan 30 Maret tahun 2021, sementara itu kegiatan Pra TMMD kemungkinan akan dilaksanakan pertengahan bulan Februari 2021. (Randi)