Vaksin Covid-19 Mulai Disuntikan di Pasaman, 10 Pejabat Jadi Sasaran Pertama -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Vaksin Covid-19 Mulai Disuntikan di Pasaman, 10 Pejabat Jadi Sasaran Pertama

Jumat, 29 Januari 2021

.


Pasaman, fajarsumbar.com - Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Lubuk Sikaping berjalan sukses dan lacar yang diawali dengan diresmikannya Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis.


Pada acara pemberian vaksin covid-19 di Puskesmas Lubuk Sikaping itu di awali oleh 10 pejabat Forkopimda dan ketua organisasi kesehatan yang diwakili ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Pasaman pada Jumat, (29/01/21).


Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan gerakan vaksinasi covid - 19 yang direncanakan secara serentak di seluruh Sumatera Barat ini  merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan memberantas penyakit virus covid - 19, sehingga provinsi Sumatera Barat dapat menimalisir penularan Virus Covid-19 ini nantinya", ungkap bupati.


Dikesempatan itu juga Kepala Dinas Kesehatan dr Rahardian Suryanta Lubis dalam laporannya menyampaikan jumlah kasus terkonfirmasi Positif Covid19 sampai tanggal 25 Januari 2021 di Provinsi Sumatera Barat tercatat sebanyak 26.452 orang, sedangkan di Kabupaten Pasaman kasus terkonfirmasi covid - 19 sebanyak 323 orang sampai tanggal 27 Januari 2021 artinya setiap hari terjadi peningkatan kasus terkonfermasi covid 19, ujarnya.


Dr Rahardian juga menambahkan sebelum pelaksanaan pemberian vaksinasi covid -19 ini terlebih dahulu kami melakukan persiapan dengan mengikuti pelatihan tenaga vaksinator dari Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD), Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina dan puskesmas yang ada di Kabupaten Pasaman, pelatihan ini dilaksanakan hdan di fasilitasi oleh Bapelkes Kota Batam selain itu juga melakukan koordinasi Provinsi dalam persiapan logistik dan SDM ( Sumbar Daya Manusia ), Tutupnya. (Naldi)