Vaksinasi Covid-19, Sebanyak 1.725 Tenaga Medis Disiapkan Dinas Kesehatan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Vaksinasi Covid-19, Sebanyak 1.725 Tenaga Medis Disiapkan Dinas Kesehatan

Kamis, 07 Januari 2021

Plt Dinkes Kabupaten Pasaman dr Rahadian Suryanta Lubis


Pasaman, fajarsumbar.com - Program vaksinasi Covid 19 akan digelar pemerintah ,Vaksin ini diharapkan memberikan kekebalan dalam tubuh, agar warga tidak terpapar virus Corona dan untuk Kabupaten Pasaman yang pertama di prioritas sebanyak 1.725 tenaga kesehatan disiapkan untuk vaksinasi Covid-19.


"Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Kesehatan Pasaman siap untuk penyelenggaran pemberian vaksin Covid-19 dengan menyiapkan tenaga untuk vaksinator dan tempat pelayanan di 16 puskesmas. Untuk tahap awal, 1.725 nakes kita siapkan untuk divaksin,” ujar Plt Dinkes Kabupaten Pasaman dr Rahadian Suryanta Lubis, Kamis (07/01/2021)


Ia juga menambahkan pemberian vaksin perdana terhadap nakes itu ditujukan untuk memotivasi masyarakat dan memberikan rasa aman, bahwa vaksin itu aman. Serta pemberian vaksin tersebut dilaksanakan agar masyarakat merasa tenang terhadap vaksin, ungkapnya.


Rahadian juga menyampaikan terkait dengan petunjuk untuk distribusi dan jadwal vaksin, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman saat ini masih menunggu arahan dari pemerintah provinsi Sumatera Barat, sebelum dilaksanakan vaksin nantinya 1.725 orang nakes itu akan di skrinning terlebih dahulu.


"Secara medis vaksin sinovac sebagai antibiotik Covid-19 sudah melewati proses uji klinis yang panjang dari pemerintah pusat. Vaksin ini sudah dijamin keamanannya. Jangan mudah terpancing isu yang keliru tentang vaksin sinovac ini. Semua ini dilakukan pemerintah untuk menjaga daya tahan tubuh dari bahaya Covid-19 ini, katanya.


Diakhir wawancara Rahadian menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pasaman  untuk tidak takut akan adanya kegiatan vaksin Covid-19 tersebut dan jangan mudah terpancing  isu yang keliru tentang vaksin. (Afrinaldi)