Wako Lepas Harimau dari Karangkeng, Ini Terjadi di Bukittinggi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Wako Lepas Harimau dari Karangkeng, Ini Terjadi di Bukittinggi

Rabu, 13 Januari 2021

Wako Ramlan Nurmartias


Bukittinggi fajarsumbar.com - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias lepaskan Harimau dari kerangkeng, saat memberi sambutan Harimau muncul di balik kaca.

Hal ini disampaikan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Sekda Yuen Karnova, SKPD, Forkompinda kepada wartawan di TMSBK, Rabu (13/1/2021).

Menurut dia, repitalisasi ini bentuk kepedulian pemerintah kepada Kebun Binatang yang telah mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya lebih kurang Rp20 Miliyar.

“ Kita memungut bayaran dari masyarakat untuk masuk ke Kebun Binatang, sudah tentu sudah selayaknya memanjakan pengunjung untuk menikmati apa yang diperlihatkan disini”.

Kebun Binatang ini bukan hanya tempat hiburan keluarga saja, namun juga disini juga tempau edukasi bagi siswa untuk mengenal bermacam flora dan fauna yang tidak terdapat didaerah lain, ujarnya.


Lebih lanjut kata Ramlan, dengan repitalisasi besar-besaran ini tujuannya memberikan lesejahteraan kepada binatang. Disini telah dilakukan perubahan dari kandang-kandang binatang menyerupai tempat tinggal binatang dihabitat salinya, burung di Aviary (kandang burung terbesar di Indonesia), burung-burung bisa terbang bebas, kemudian reptil, dan sekarang yang terbaru adalah kandang Harimau Sumatera yang mempunyai terowongan kaca, dimana harimau dapat dilihat hanya bebatas dengan pengunjung dengan kaca setebal 2,5 cm.

Dalam peristiwa peresmian ini Ramlan Nurmatias, melepaskan Harimau dari kerangkeng besi kekandang besar dan dilanjutkan memberikan daging segar untuk makan siang.

 Rupanya pelepasan dari kerangkeng dan pemberian daging segar ini, mendapat balasan dari Harimau. Saat menyampaikan kata sambutan, sang Harimau muncul berpose dibelakang Ramlan Nurmatias, apakah ini semacam ucapan terima kasih.

Melihat peristiwa ini “ Ramlan bercanda”, rupanya Harimau ini binatang yang tahu membalas budi, tidak bermuka dua selorohnya disambut tawa hadirin.

Suhubungan masa bhakti tugasnya tinggal menhitung hari, diamenyampaikan maaf kepada semua yang hadir, berpesan kepad Yuen Karnova untuk selalu menjaga apa yang telah dibangun dan mengundang pengunjung lebih banyak, ungkapnya. (gus)