Jumat, 7 Warga Payakumbuh Positif Corona. Waspada ! -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Jumat, 7 Warga Payakumbuh Positif Corona. Waspada !

Jumat, 19 Februari 2021
Bakhrizal 

Payakumbuh ---  Setelah dua hari belakangan tanpa kasus, Jum'at, (19/2), media memperoleh informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal melalui Kabid Kesmas Fatma Nelly via whatsapp, kalau hari ini dari hasil swab, terjadi penambahan tujuh kasus positif Covid-19. 


Hanya satu orang sembuh/bebas isolasi. Sehingga Kota Payakumbuh sampai hari ini  ada 10 orang yang positif Covid-19 yang sekarang isolasi mandiri di rumah.


Ke tujuh orang (perempuan) yang terkonfirmasi positif adalah sebagai berikut:

1. EOR, 28 tahun,  warga Sicincin 

2. AB, 23 tahun, warga Piliang 

3. DS, 43 tahun, warga Koto Kaciak Kubutapakrajo 

4. EA, 57 tahun, warga Tanjung Pauh 

5. DA, 33 tahun,  warga Tanjung Pauh 

6. K, 53 tahun,  warga Piliang

7. SA, 19 tahun, warga  Balai Tongah Koto 


Sementara satu orang yang dinyatakan sembuh/bebas isolasi adalah :

1. Metrializa M, perempuan 50 tahun,  warga Talang


Dihubungi melalui telepon selular, Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal  berpesan agar warga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menjaga 3 M (memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).


"Kita berharap kemarin Payakumbuh akan bebas dari Covid-19, karena kasus positif hanya tinggal empat orang. Tapi ternyata ada tambahan tujuh hari ini. Ini diluar dugaan kita. Waspada.  Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus di Kota Payakumbuh, sehingga Kota Payakumbuh bebas dari  Covid-19. Jangan lupa jaga selalu protokol kesehatan, 3M",  pesan Bakhrizal. 


Laporan Covid-19 Kota Payakumbuh sampai Jum'at (19/2) adalah : Suspek : 2, Kasus konfirmasi : 755, Sembuh : 735, Isolasi : 10, Rawat : 0, Meninggal : 10, KE : 0, discarded : 12.054

Total swab : 13.263.(ul)