3 Orang Geng Petarung Diamankan di Kota Pariaman, Semuanya Perempuan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

3 Orang Geng Petarung Diamankan di Kota Pariaman, Semuanya Perempuan

Jumat, 19 Februari 2021

Anggota Genk Petarung saat di introgasi di kantor Pol PP Kota Pariaman.


Pariaman, fajarsumbar.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pariaman amankan tiga perempuan yang merupakan anggota Geng Petarung di kawasan Desa Karan Aur, Kota Pariaman sekitar pukul 12.30 WIB, Jumat (19/2/2021).


Untuk diketahui, Geng Petarung merupakan perkumpulan remaja yang jumlahnya mencapai ratusan orang tersebar di seluruh kawasan Sumbar. Sementara grup Facebook dan whatsapp mereka bernama Partai Goyang dan GSCG (Grup Santuy Cinta Goyang).


Fatmi Yeti Kahar Ketua Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) Kota Pariaman membenarkan kejadian ini.


"Benar, mereka merupakan anggota Geng Petarung yang jumlahnya ratusan orang tergabung se Sumbar," ungkap Fatmi Yeti Kahar kepada fajarsumbar.com, Jumat, 19 Februari 2021.


Ia menjelaskan dua orang dari tiga remaja yang diamanakan oleh Satpol PP tersebut merupakan anak yang sedang menjalani proses didikan, namun mereka berhasil melarikan diri. 


"Jadih Geng Petarung ini terdiri dari remaja pria dan wanita. Jumlah mereka ratusan orang dan berinteraksi dengan sesama mereka menggunakan sandi. Mereka juga punya sandi masing-masing, sandi A sampai Z," jelas Fatmi Yeti.


Dikatakannya juga, gerakan geng tersebut ada yang hobi dugem dengan organ tunggal, prostitusi, mabuk dan mata pencarian.


"Grup Facebook mereka terdiri dari remaja berjumlah 5300 orang dengan nama Partai Goyang," ungkap Fatmi Yeti Kahar. 


Tidak hanya itu, kata Fatmi Yeti, Geng Petarung juga punya aktivitas berburu babi dan dan kelompok mendaki gunung yang berada di Kurai Taji, Kota Pariaman 


Untuk diketahui, Geng Patarung sudah berdiri semenjak tahun 2016 hingga saat ini mereka telah mencapai 500 orang lebih.


Sementara itu, salah satu anggota Geng Petarung inisial PI menuturkan, kalau dirinya sudah menjadi anggota Geng Petarung lebih dari dua tahun.


"Saya tidak ikut yang gituan (prostitusi). Saya hanya pergi goyang organ tunggal. Tapi pernah 'begituan' dengan pacar, sering," ungkap PI.


Lebih lanjut dijelaskannya, sebelum mereka terlibat persetubuhan, mereka berpesta hisap lem dan kalau ada uang mereka mabuk alkohol.


"Saya termaksud dalam grup Facebook Partai Goyang," kata PI.


Sebagai informasi, ke tiga remaja yang berusia 17, 18 dan 19 tahun itu akan dikirim oleh pihak Satpol PP Pariaman ke Solok untuk dikarantina. (Heri)