Asri, Desa Saka Lagun yang Damai -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Asri, Desa Saka Lagun yang Damai

Kamis, 18 Februari 2021


Kapuas,- Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas yang notabene merupakan suatu desa tentu wajar sekali kalau udaranya masih bersih serta nampak asri. Karena daeraj tersebut belum terkontiminasi dengan polusi udara.


Penduduk yang ramah dan hidup sebagai petani yang kesehariannya selalu berkutat dan berkutit dengan sawah ini sudah wajar karena identik dengan desa, kendati mereka harus melewati jalan yang belum memadai.


Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Zulkifli, Selasa (16/2/21), dimana desa ini memerlukan uluran tangan untuk mewujudkan peningkatan ekonomi.


“Warga desa sini sudah lama mendambakan hidup dalam ekonomi yang mapan. Oleh karena itu, dengan adanya TMMD di desa kami tentu sangat bermanfaat bagi kami terutama yang saat ini ada program semenisasi Jalan Usaha Tani,” katanya.


Sementara itu, Ketua RT 05 Jasran bahkan juga sangat mengapresiasi apa yang akan dikerjakan di desa Saka Lagun ini. Dengan adanya TMMD di desanya, dirinya bersama warga yakin akan membawa perubahan yang baik seperti desa yang telah mendapatkan program tersebut.(*)