Bangun Infrastruktur Tidak Kenal Lelah Demi Warga -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bangun Infrastruktur Tidak Kenal Lelah Demi Warga

Rabu, 24 Februari 2021


Kapuas,  – Dandim 1011/KLK Kapuas, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro S.Sos, merupakan sosok komandan yang begitu dekat dengan masyarakat. Disetiap kunjungannya ke lokasi Pra TMMD, Dandim selalu menyempatkan diri berkomunikasi secara terbuka dan santai dengan masyarakat untuk memberikan banyak masukan dan ilmu pengetahuan terkait wawasan kebangsaan maupun yang lainnya agar masyarakat mempunyai kemauan untuk maju disemua sektor kehidupan. 


Dalam pra TMMD ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas yang menjadi sorotan dari pelaksanaan program adalah gotong royong yang dilaksanakan oleh anggota Kodim bersama warga begitu kompak dan penuh semangat. Tidak kenal lelah dengan tujuan yang sama menuju masyarakat yang sejahtera. Kekompakan warga Desa Saka Lagun dalam gotong royong sangat luar biasa, mereka semua masih mempertahankan budaya asli ketimuran yang begitu kental dalam kebersamaan. Karena dengan kebersamaan itulah semua tujuan akan tercapai.


Dengan budaya seperti ini tentu akan terus dilestarikan dan dipertahankan sehingga akan mampu membawa perubahan dengan cepat untuk menjadi desa yang maju. Karena tingkat keberhasilan dalam pembangunan tentunya dari masyarakat, kalau masyarakatnya mampu diajak dalam kebersamaan segala kemungkinan untuk menjadi sejahtera dapat terlaksana.


“ Menurut Dandim 1011/KLK Kapuas, Selasa (23/2/21) mengatakan,” Budaya yang dipertahankan oleh masyarakat merupakan perwujudan dari pengamalan Pancasila. Sadar ataupun tidak warga harus diberi wawasan tentang perwujudan dari pengamalan Pancasila, sehingga tidak terjadi salah kaprah. Apalagi masyarakat dipelosok ataupun daerah terpencil, masih jauh dari pengertian wawasan kebangsaan. Untuk itu satgas harus terus aktif malakukan komsos untuk memberikan banyak ilmu tentang wawasan kebangsaan maupun wawasan pengetahuan yang lainnya.”


Dengan cara pendekatan langsung kepada masyarakat diwilayah terpencil tentu mereka akan dapat mengerti dan memahami pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga dengan pendekatan komsos masyarakat  akan mampu berfikir arti pentingnya pembangunan ekonomi maupun Infrastruktur serta melaksanakan pola hidup yang sehat. (*)