Bangun Jembatan Perlancar Roda Perekonomian Masyarakat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bangun Jembatan Perlancar Roda Perekonomian Masyarakat

Rabu, 24 Februari 2021


Kapuas, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -110 Kodim 1011/KLK Kapuas saat ini telah melaksanakan program kegiatannya di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak dengan mengerjakan fasilitas fisik renovasi jembatan. Suatu kebahagaiaan yang luar biasa bagi warga masyarakat karena telah mendapat bantuan renovasi jembatan.


Dalam kesempatan pekerjaan tersebut semua kekuatan telah dikerahkan untuk pengerjaannya agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar sekaligus sesuai dengan harapan. Semua alat pendukung telah dipersiapkan untuk memperlancar jalannya pekerjaan  sehingga dapat memuaskan masyarakat Desa Saka Lagun serta seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan program TMMD.


Dandim 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Selasa (23/2/21) menjelaskan,” Satgas yang diterjunkan selalu dan terus dikontrol agar didalam pelaksanaannya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan atau jangan sampai terjadi hambatan dilapangan, justru bagaimana meminimalisasi kendala yang ada dilokasi. Termasuk dalam pengedropan material juga kita atur sehingga dapat berjalan dengan lancar.”


Sementara Kades Saka Lagun Zulkifli mengatakan, ”Pembangunan jembatan di Desa Saka Lagun tersebut telah menjawab dari semua keresahan masyarakat dengan kondisi Infrastruktur yang memang sangat memprihatinkan. Tentunya pembangunan ini merupakan kepercayaan pemerintah kepada TNI Manunggal Membangaun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.”


Dengan pembangunan tersebut tentu diharapakan semua aktivitas serta roda perekonomian warga menjadi lancar dan pada akhirnya berdampak positif terhadap seluruh ekonomi masyarakat Desa Saka Lagun. Dari Pembangunan Infrastruktur yang ada seluruh giat bekerja masyarakat semakin meningkat dan terus maju.


“Pembangunan Fasilitas Fisik Maupun non fisik di desa Saka Lagun akan dapat mempercepat pembangunan diwilayah tertinggal Maupun terpencil sekaligus menjadi wujud kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,”pungkas Kades. (*)