Dandim Apresiasi Sikap Santun Warga Desa Saka Lagun -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dandim Apresiasi Sikap Santun Warga Desa Saka Lagun

Minggu, 21 Februari 2021


Kapuas – Sikap santun dengan anggah ungguh serta saling menghargai dan menghormati menjadi cerminan dari pelaksanaan pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke 110 Kodim 1011 / KLK Kapuas untuk membawa program kegiatan mensejahterakan masyarakat diwilayah pelosok maupun perbatasan. Meskipun masih dalam pra TMMD, tentu hal tersebut dapat membawa hasil positif dan manfaat untuk masyarakat pedesaan khususnya masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.


Tentu saja apresiasi tersebut patut diberikan kepada warga yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan Desa Untuk menuju masyarakat yang sejahtera. Karena kekompakan dan semangat warga Desa merupakan infus bagi anggota dan satgas nantinya untuk terus melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan menyelesaikan program dengan hasil yang maksimal. 


Menurut Dansatgas 1011/KLK, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, kesadaran yang tinggi dari masyarakat serta mengerti maksud dan tujuan TMMD akan lebih memperlancar semua kegiatan program dari TNI.

Sedangkan perilaku sehat serta sikap santun yang disuguhkan warga kepada satgas akan membawa pada kehidupan masyarakat serta para penerima bantuan membawa ke aspek positif, yaitu akan berkembangnya sikap toleransi antar insan manusia serta berkembangnya kehidupan sehat.


“Dengan kehidupan yang sehat   akan tercipta kehidupan yang sehat pula, maka terbentuklah kehidupan yang sehat secara jasmani maupun rohani,” jelas Ari Bayu Saputro, Sabtu (20/2/2021)


Sementara Kades Saka Lagun Zulkifli mengatakan,” Masyarakat Desa Saka Lagun memang masih menjaga dengan baik sikap dan toleransi, anggah ungguh, tepo seliro, gotong royong dan kebersamaan, sehingga diantara warga terjalin hubugan harmonis saling menghargai dan menghormati.” (*)