Dasawisma Teratai I Diidolakan Jadi Juara -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dasawisma Teratai I Diidolakan Jadi Juara

Selasa, 02 Februari 2021
Tim penilai Dasawisma Sumbar  saat melakukan penilaian.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Setelah masuk nominasi lima besar lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar Dasawisma Teratai I, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur, dinilai tim penilai provinsi, Selasa (2/2).


Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si berharap Dasawisma ini dapat menjadi juara. 


“Semoga Koto Panjang bisa menjadi juara dan semua indikator yang dinilai dapat dipenuhi. Prinsip dari Dasawisma merupakan pemberdayaan hingga ke masyarakat," katanya di hadapan tim penilai yang dipimpin Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Abit.


Dalam penilaian di aula lantai III balaikota, hadir Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Wakil Ketua I TP-PKK, Nova Era Yhanty Asrul, Wakil Ketua II, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, Kadis Sosial PPKBP3A, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Lurah Koto Panjang, Icip Harianto, S.Th.I dan sejumlah kader Dasawisma. 


Ketua TP-PKK Koto Panjang, Rita Mardiana Icip Harianto dalam mengeksposnya mulai dari 10 program pokok PKK yang dilaksanakan, sampai inovasi-inovasi yang telah dibuat Dasawisma Teratai I.


Salah satu inovasinya, “Koinku Syurgaku”. Di mana setiap ibu-ibu yang pulang dari pasar mengumpulkan uang koin dalam satu botol air kemasan yang telah disediakan. Koin ini akan diberikan kepada garin mushalla yang ada di Koto Panjang.


Dalam sambutannya, Ny. Wartawati Nasrul Abit mengatakan, setiap tahun lomba ini dilaksanakan. Ttiap tahun pula Padang Panjang berhasil masuk nominasi.


"Ini perolahan yang luar biasa. Kenapa bisa? Karena Padang Panjang cukup bagus dalam mengelola Dasawismanya," kata Ny. Wartawati.


Kelompok Dasawisma  merupakan ujung tombak berbagai pelaksanaan kegiatan PKK. 


"Jika Dasawismanya bagus, maka PKK-nya akan bagus pula," tegasnya.


Penilaian dilakukan untuk penentuan Dasawisma terbaik dari 11 daerah yang berhasil masuk nominasi. 


Dari lima kota, akan dipilih tiga pemenang dan untuk kabupaten akan dipilih lima pemenang dari enam nominator. (syam)