Dinkes Agam Targetkan 635 Nakes Divaksin Tahap Dua -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dinkes Agam Targetkan 635 Nakes Divaksin Tahap Dua

Rabu, 17 Februari 2021

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Agam Tri Pipo menjalani vaksin tahap dua.

Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Sebanyak   263 orang tenaga kesehatan (Nakes) telah lakukan vaksinasi tahap dua di Agam. Dari 277 yang datang  mendaftar untuk divaksin 10 orang batal atau ditunda divaksinasi karena dengan berbagai alasan.


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Agam, Tri Pipo di Lubuk Basung ketika dikonfirmasi Fajarsumbar mengatakan," Untuk Vaksinasi covid-19 tahap dua ini kita targetkan sebanyak 635 orang selesai divaksinasi.


 "Ini berpedoman pada hasil vaksinasi tahap awal beberapa waktu yang lalu," katanya


Pemberian vaksin pada nakes tahap awal targetnya sebanyak 1526 orang, namun yang datang dan mendaftar sebanyak 1164 orang.

   

Dari 1164 orang yang mendaftar pada tahap awal, 635 berhasil divaksinasi,  ditunda 277 orang dengan berbagai alasan, dan tidak bisa divaksin 252 orang karena comorbit (penyakit peserta.


Sedangkan Untuk tahap dua ini masih berlangsung, dari data yang masuk mendaftar sebanyak 273 orang, dan yang telah disuntik vaksin 263 orang 10 orang lainya ditunda dengan berbagai alasan.


 Untuk stok vaksin sampai saat ini  masih aman dan cukup. Rencananya pada awal Maret akan dilakukan pemberian vaksin pada pelayan publik, seperti ASN,  TNI, Polri, dan wartawan.


Sementara itu  Agus Somad pegawai Dinkes Agam yang selesai divaksin mengatakan, tidak merasakan apa apa, hal yang biasa ketika jarum disuntikan, dan setelah dilakukan observasi beberapa saat tidak mengalami gejala yang ganjil.(Yanto)