Empat Anggota Kodim Pati Memasuki MPP -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Empat Anggota Kodim Pati Memasuki MPP

Senin, 01 Februari 2021
Sertu Hartadi salah satu anggota memasuki MPP


Pati, fajarsumbar.com - Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0718/Pati, Komandan Kodim (Dandim) 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol melepas prajurit yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) melalui upacara tradisi, Senin (01/02).


Dalam kegiatan upacara  tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa persiapan pensiun dihadiri Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag., M.Si,  Danramil jajaran  Kodim 0718/Pati, Anggota dan ASN Kodim 0718/Pati serta Ketua Persit KCK Cabang XXXIX beserta perwakilan  anggota Persit .


Empat Prajurit Kodim 0718/Pati yang memasuki masa pensiun (MPP) diantaranya, Serka  Nurhadi, Sertu Hartadi, Sertu Sugito dan Sertu Tiyana ditandai dengan pemberian cindera mata berupa plakat piagam penghargaan dan kenang-kenangan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Dandim 0718/Pati.


Dalam sambutannya Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani S.E,I.Pol menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas pengabdian dan dedikasinya dalam mendukung tugas-tugas selama dinas  di Kodim 0718 / Pati dan TNI AD.


Upacara tradisi pelepasan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas segala jasa dan pengabdian selama bertugas selaku prajurit TNI AD.

“Masa Persiapan Pensiun (MPP) merupakan penghargaan pimpinan TNI kepada anggota untuk memasuki masa transisi dan peralihan dari kehidupan prajurit menuju kehidupan masyarakat sipil,” Jelas Dandim.


Dandim berharap kepada anggota yang mengakhiri masa dinasnya sebagai prajurit TNI AD pada saat kembali ke masyarakat dapat membberikan kontribusinya kepada masyarakat.

" Berikan kontribusi khususnya dilingkungan sekitarnya bahwa purnawirawan TNI bisa memberikan suri tauladan  yang baik  bagi masyarakat sekitarnya," Ungkap Dandim.


Selain itu juga dihadapan peserta upacara, Dandim menekankan kepada para prajurit Kodim agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

"Mari kita ajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan selaku aparat kewilayahan Babinsa sejatinya mengajak masyarakat lebih disiplin diri terhadap protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus corona bisa di putus," Tambahnya. (ags)