Hadran Persiapkan Kayu Bakar untuk Para Satgas -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Hadran Persiapkan Kayu Bakar untuk Para Satgas

Minggu, 21 Februari 2021




Kapuas,-Suara ayam jantan berkokok dengan diiringi nada suara burung menghiasi indahnya pagi di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas. Seolah-olah suara tersebut dapat membangunkan seseorang dari mimpi malamnya.


Hadran salah satunya, warga Desa Saka Lagun yang pagi ini sudah mulai beraktivitas membelah kayu bekas untuk dijadikan kayu bakar sebagai persiapan untuk keperluan memasak nanti di saat para anggota satgas TMMD datang di desanya. Karena nanti, para anggota Satgas TMMD yang bekerja diwajibkan tinggal di rumah warga.


“Kayu ini memang sengaja saya siapkan untuk bapak TNI yang nanti bekerja di sini karena saya dari awal diberi tahu oleh bapak Babinsa bahwa nanti para anggota Satgas akan tinggal di desa ini selama satu bulan penuh,” kata Hadran, Sabtu (20/2/21).


Dirinya melanjutkan, dengan hadirnya anggota satgas nanti justru membuat dirinya senang karena desa ini akan bertambah ramai dan aman karena para anggota Satgas yang tinggal di desa ini, meskipun hanya satu bulan dapat membantu menjaga keamanan. (*)