Ini Dia Potret Jamban Di Sungai yang Tak Sehat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Ini Dia Potret Jamban Di Sungai yang Tak Sehat

Jumat, 19 Februari 2021


Kapuas,- Desa merupakan miniatur dari Negara, karena Indonesia memiliki 74.754 Desa diseluruh penjuru tanah air yang di dalamnya terwadahi berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dikelola dalam adat istiadat (Kearifan lokal) maupun Pemerintahan.


Jika Desa tersebut tidak sehat dan masih banyak jamban berdiri di sepanjang sungai di Desa Saka Lagun tentunya akan memperjelek pemandangan. Hal ini yang menjadikan warga desa tersebut belum paham arti kesehatan.


Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas tentu diharapkan warga desa dapat menyadari serta memahami pentingnya kesehatan terutama dalam hal membuang hajat.


“Masih banyaknya jamban yang berdiri di sepanjang sungai Saka Lagun ini, dengan adanya TMMD yang akan dilaksanakan di desa kami saya yakin akan menyadarkan warga mengenai pentingnya hidup sehat,” kata Kepala Desa Zulkifli, Kamis (18/2/21).


Sebagai Kepala Desa Saka Lagun, dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah serta TNI yang telah mewujudkan impian warga desa selama ini sehingga kedepan harapan warga tidak ada lagi jamban di sepanjang sungai. (*)