ITP Rayakan Dies Natalis ke-48, Sederhana Tapi Penuh Makna -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

ITP Rayakan Dies Natalis ke-48, Sederhana Tapi Penuh Makna

Senin, 22 Februari 2021
Rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-48, ITP, Senin (22/1/2021).

Padang, fajarsumbar.com - Institut Teknologi Padang (ITP) laksanakan Dies Natalis ke-48 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di aula ITP, Senin (22/2/2021).


Dies natalis tersebut tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, karena kondisi yang tidak memungkinkan sebab merayakannya di tengah pandemi Covid-19. Meski sederhana tapi penuh makna demi kemajuan ITP ke depan.


Dies Natalis ke-48, diawali dengan rapat senat terbuka. Pada kesempatan itu juga diisi dengan orasi ilmiah, penyerahan penghargaan satya lencana karya satya, penyerahan lifetime achievement. Dilanjutkan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pembangunan kampus II di Aia Pacah.


Rektor ITP, Dr. Hendri Nofrianto MT mengatakan, pelaksaan Dies Natalis ke-48 ITP tahun ini, agak berbeda dibanding kegiatan tahun sebelumnya.


Sebab bertepatan dengan pandemi Covid-19, namun tetap melaksanannya dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta membatasi jarak antara  sesama. Hal ini, guna mengantisipasi penularan Covid- 19, agar semua sehat dalam menjalani aktivitas.


Menurut Hendri, ITP merupakan sebuah perguruan tinggi ketekhnikan yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Teknologi Padang. ITP terus berupaya menjalani visi dan misinya sejak tahun 1973.


ITP kini memiliki 9 program study (prodi) dan semua prodi merupakan garda terdepan dalam upaya pencapaian visi dan misi institusi untuk menuju universitas kelas dunia pada 2040 mendatang.


Sementara itu, Wakil Rektor Bidang II ITP, Yusreni Warmi menyebutkan, tema Dies Natalis tahun sekarang yakni "Sinergi Tehnologi mencapai Masa Depan". Dengan pertumbuhan ITP yang semakin berkembang, bisa melakukan gebrakan-gebrakan baru. 


Disebutkan, Dies Natalis ke-48 yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2021 tapi pelaksanaannya 22 Februari 2021. Mengingat Dies Natalis di tengah pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya tidak semeriah tahun sebelumnya.


"Mengingat Dies Natalis tahun ini di tengah pandemi Covid-19, maka pelaksanaannyanya tidak semeriah tahun sebelumnya, kami hanya melaksanakan satu hari saja," ujarnya.


Dies Natalis ITP ke-48 itu, juga diisi dengan orasi ilimiah, oleh Dr. Syafri Wardi, Ph.D, terkait perkuatan seismik pada hubungan balok-kolom beton bertulang yang tidak memenuhi standar ketahanan gempa. (roni dz)