Jalan Dibangun Ringankan Petani Desa -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Jalan Dibangun Ringankan Petani Desa

Minggu, 21 Februari 2021




Kapuas  -  Dandim 1011 Letkol Infantri Ari Bayu Saputro S.Sos selaku calon Dansatgas TMMD 110 Tahun 2021 memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah mendukung program TMMD dengan sasaran yang telah direncanakan. Karena TMMD selain  mengoptimalkan  Jalan Usaha Tani (JUT), kegiatan lain juga dilaksanakan oleh TNI Kodim 1011/ Kabupaten Kapuas.   

   

Dansatgas  bersama dengan Camat , Dinas PU Cipta Karya dan Kades Saka Lagun Zulkifli mengunjungi lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1011 / Kabupaten Kapuas.


Menurut Dansatgas TMMD letkol Infantri  Ari Bayu Saputro, Sabtu (20/2/21) mengatakan, ”Sebagaian besar penduduk Desa Saka Lagun merupakan petani. Dengan adanya Jalan Usaha Tani (JUT) yang merupakan Program TMMD saya berharap pertanian di Desa Saka Lagun semakin meningkat hasilnya.”

 

Program Jalan Usaha Tani (JUT) yang telah dikerjakan oleh TNI saat pra ini tentu sangat membantu sekali untuk peningkatan hasil pertanian sekaligus akan lebih dapat memutar perekonomian. Karena dengan adanya jalan seperti ini tentunya kami para petani akan menjadi lebih ringan dalam mengeluarkan biaya.


“Terimakasih saya sampaikan kepada TNI yang telah membantu kami para petani Dengan program kegiatan TMMD  yang benar – benar membawa manfaat dan berkah bagi seluruh warga Desa Saka Lagun. Karena kami merencanakan Jalan ini sudah  bertahun – tahun dan belum dapat tergarap, tentu semuanya terkendala masalah biaya yang cukup besar.Melihat sasaran program yang digarap semuanya tepat sasaran, saya yakin bahwa  kegiatan TMMD akan berhasil dengan maksimal sesuai target yang diinginkan,” urai Kades Zulkifli.


Lebih lanjut kata Kades,” Program TMMD akan membawa pada perubahan ekonomi masyarakat Semakin berkembang, karena dengan adanya pembangunan disemua sektor tentu semua akses akan dapat berjalan dengan Lancar.Permasalahan yang selama ini menjadi kendala bagi warga semuanya sudah tertangani oleh program kegiatan TMMD.” (*)