Kadis Nakerperin Payakumbuh Terima 9 Mahasiswa UMSB -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kadis Nakerperin Payakumbuh Terima 9 Mahasiswa UMSB

Senin, 22 Februari 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Ir. Wal Asri, MM didampingi Sekretarisnya Andiko Jumarel, S. Pd, Kabid Perindustrian Bambang Hermanto dan Ka. UPTD Sentra Randang, Novit Ardy, Senin (22/02/2021) pagi menerima rombongan dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Payakumbuh di Kantor Disnakerperin.


Kedatangan rombongan dari UMSB Payakumbuh diketuai Ir. Sevindra Juta, MP, dosen dan 9 orang mahasiswa. Tujuan kedatangan tersebut adalah dalam rangka menyerahkan 9 orang mahasiswa UMSB yang bakal magang di Disnakerperin selama 1 bulan, ke depan.


Sebagaimana diutarakan Sevindra Juta yang akrab disapa Prof. 


"Disnakerperin adalah salah satu instansi di jajaran Pemerintah Kota Payakumbuh yang inovatif dan kreatif dan layak diberikan apresiasi. Di sini semua tertata dengan bagus, ada sentra tenunnya, ada sentra rendangnya. Terbaru, di Disnakerperin menampilkan sebuah market yang diberi nama dengan Galery City of Randang,"ungkap Pak Prof. 


"Begitu juga dari segi yang lain, seperti lingkungan yang bersih, penataan tamannya pun juga bagus. Berkaitan dengan penyampaian di atas, tentu Kami berharap dengan kerjasama UMSB dengan Disnakerperin akan menambah nuansa baru dan kemajuan dalam industri termasuk industri tenun dan rendang,"ujar Prof. Sevindra Juta.


Gayung bersambut, Kepala Dinas Nakerperin Wal Asri dalam sambutannya menekankan beberapa hal yang harus dipatuhi oleh 9 mahasiswa selama mengikuti magang di lingkungan Disnakerperin. Salah satunya ke displinan. 


Selain disiplin, mahasiswa dituntut pro aktif dalam segala bidang, di sini ananda harus cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Apa yang bisa dikerjakan, langsung saja dikerjakan, jangan menunggu perintah. Selama mengikuti permagangan diharapkan mematuhi Protkes covid-19," tegas Kadis Wal Asri.

Usai seremonial penyerahan 9 mahasiswa UMSB yang magang di Disnakerperin. Selanjutnya ke 9 mahasiswa tersebut akan ditempatkan dibeberapa usaha industri yang berada dibawah binaan Disnakerperin. seperti Samara Food dan Industri logam Cherry.