Kajari Tanah Datar Dapat Penghargaan dari Pemkab Tanah Datar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kajari Tanah Datar Dapat Penghargaan dari Pemkab Tanah Datar

Selasa, 23 Februari 2021
Plh. Bupati Irwandi menyerahkan penghargaan kepada Kajari Tanah Datar

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Plh. Bupati Tanah Datar Irwandi memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Tanah Datar sebagai ucapan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan bantuan hukum litigasi perkara tata usaha negara. Penyerahan ini dilakukan di ruang kerja Kajari Tanah Datar di Pagaruyung Batusangkar, Senin, (22/2/2020).


Penghargaan dalam bentuk piagam tersebut diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanah Datar Hardijono Sidayat yang turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Plt. Kepala Bagian Hukum Vorry Rahmad, Kasi Datun Kejari Afdal Saputra beserta jajarannya.


“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengucapkan terima kasih atas bantuan hukum yang diberikan Kejaksaan Negeri Tanah Datar dalam kegiatan bantuan hukum baik litigasi maupun non litigasi , semoga kerjasama dan silaturahmi yang terjalin baik selama ini dapat terus berlanjut dan dapat ditingkatkan lagi ke depannya,” ujar Irwandi.


Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selama ini telah melakukan kerjasama, dan bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Tanah Datar meliputi bantuan hukum litigasi, berupa penyelesaian perkara di pengadilan pada tahun 2020.


"Penyelesaian perkara yang dikuasakan kepada Jaksa Pengacara Negara pada Kejari Tanah Datar dengan putusan pengadilan atas gugatan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tidak dapat diterima sehingga kedudukan hukumnya terlindungi," tambah Irwandi. 


Di bidang non litigasi dilaksanakan berupa pendampingan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik fisik dan non fisik di Kabupaten Tanah Datar termasuk kegiatan Jaksa Masuk Pasar yang telah mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah.


Disampaikan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendukung  Kejaksaan Negeri Tanah Datar yang telah ditetapkan sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) untuk terwujudnya Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Sementara itu, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat mengatakan kegiatan pendampingan hukum dari Kejaksaan Negeri Tanah Datar tidak sampai di sini saja, akan terus dilaksanakan di setiap kegiatan pemerintah daerah.


“Insha Allah, Kejaksaan Negeri Tanah Datar siap melakukan pendampingan hukum di setiap kegiatan pemerintah daerah, tidak hanya sampai disini saja,” ujar Hardijono Sidayat. 


Kajari juga menambahkan, ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang telah yang mempercayai Kejaksaan Negeri Tanah Datar dalam permasalahan hukum. (fdy)