Kelanjutan Pembuangan Abu Sisa Pembakaran PLTU Ombilin Tunggu Penetapan Anggaran Tahun 2021 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kelanjutan Pembuangan Abu Sisa Pembakaran PLTU Ombilin Tunggu Penetapan Anggaran Tahun 2021

Selasa, 02 Februari 2021
Ahmadi


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Masih menumpuknya abu sisa pembakaran Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin Kota Sawahlunto, Sumatera Barat di dalam arealnya, menimbulkan pertanyaan dari masyarakat setempat. Kenapa masih ada Abu yang menumpuk  di TPS PLTU?


Menanggapi hal tersebut, Manager PLN UPK Ombilin Daryanto melalui Ahmadi selaku Manager Bagian Keuangan, Sumberdaya Manusia, Administrasi (KSA) mengatakan bahwa terkait kelanjutan proses pembuangan abu masih menunggu penetapan pagu anggaran dari PLN Pusat.


"Jadi, karena pagu anggaran tahun 2020 telah habis dan kontrak pengangkutan juga sudah selesai  di tahun yang sama maka untuk penyelesaian pengangkutan sisa Faba yang ada di TPS saat ini masih menunggu ditetapkannya pagu anggaran tahun 2021 oleh PLN Pusat", ungkapnya saat disambangi di ruang kerjanya, Senin (1/2/2021).


Lebih lanjut dijelaskannya, untuk mengurangi jumlah Faba yang ada di TPS, saat ini sudah dilakukan kontrak kerjasama dengan PT Kunango Jantan di Padang dengan memanfaatkan sisa luncuran anggaran tahun 2020, namun kapasitas yang di tampung tidak terlalu besar, karena perusahaan ini hanya untuk kebutuhan bahan baku pembuatan batako dan sejenisnya, sehingga untuk penyelesaian jangka panjang tetap menunggu ditetapkannya pagu anggaran tahun 2021.


"Terkait kontrak sebelumnya antara PLTU Ombilin dan PT GTC telah habis di tahun 2020, untuk itu kita akan programkan  kembali rencana kegiatan pengangkutan setelah anggaran terbit", tandasnya. (ton)