Kodim 1011/KLK Bangun Jati Diri Masyarakat Lewat TMMD -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kodim 1011/KLK Bangun Jati Diri Masyarakat Lewat TMMD

Rabu, 24 Februari 2021


Kapuas,  – Memilik Jamban yang layak, bersih dan sehat merupakan keinginan setiap orang. Program Jambanisasi yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah memberikan warna dan semangat kehidupan yang baru bagi warga desa pra sejahtera di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Beberapa sasaran fisik yang dikerjakan oleh TNI Kodim 1011/KLK Kapuas dalam pra TMMD akan dapat membangun jati diri warga masyarakat saerah tertinggal, terpencil maupun terpelosok kususnya di desa Saka Lagun. 


Sasaran fisik yang selalu menjadi program utama di wilayah desa tertinggal maupun terpencil adalah semenisasi jalan. Untuk saat ini jalan yang digarap oleh anggota Kodim 1011/KLK bersama warga telah dikerjakan menuju lahan pertanian warga Desa Saka Lagun. Dibuatnya Jalan Usaha Tani tersebut diharapakan ekonomi para petani semakin meningkat dan roda perekonomian semakin berkembang pesat.


“Pengerjaan Jalan Usaha Tani  dimulai dari  pra TMMD oleh satgas dibantu warga secara gotong royong , mengingat waktu yang terbatas maka pekerjaan dilakukan Pra TMMD agar Jalan tersebut selesai pada wakatau yang telah ditentukan. Anggota Kodimpun, sebelum anggota Satgas diterjunkan terus berpacu dengan waktu dalam melaksanakan pekerjaaan fisik maupun non fisik agar target dapat terpenuhi,” jelas Dansatgas Letkol Infantri Ari Bayu, Selasa (23/2/2021).


Sementara itu Kades Saka Lagun Zulkifli mengatakan, bahwa, pembangunan di Desa Saka Lagun akan dapat  berkembang dengan baik sekaligus target akan dapat terpenuhi, karena seluruh masyarakat telah mendukung kegiatan tersebut dengan selalu aktif  membantu satgas dalam semua program yang dilaksanakan.


“Semua apa yanga saya katakan bukan tanapa dasar, selain mendukung dengan adanya kegaitan, warga masyarakat juga terus aktif ikut gotong royong membantu kerja satgas, dengan semangat dan kompak dari pagi hingga sore hari. Suatu Kebanggaan bagi saya melihat warga desa yang begitu semangat dan kompak dalam mensukseskan program TMMD,” pungkasnya. (*)