KPU Bukittinggi Diklaim Pilkada Sukses dan Lancar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KPU Bukittinggi Diklaim Pilkada Sukses dan Lancar

Selasa, 16 Februari 2021

Heldo Aura


Bukittinggi fajarsumbar.com - Pilkada Kota Bukittinggi berlangsung sukses, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi evaluasi Tahapan Pemilihan berlangsung di Balai Sidang Bung Hatta, Selasa (16/02/2021)


Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan diikuti beberapa ormas, SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi kelurahan dan menghadirkan Mufti Sarpi mantan Komisioner KPU Sumbar sebagai narasumber.


Pilkada Bukittinggi 2020 sudah selesai, selanjutnya pada masa tahapan ini meminta masukan dari stake holder Kota Bukittinggi secara bersama telah mensukseskan perta demokrasi ini.


Lebih lanjut kata Heldo, evaluasi ini untuk menyempurnaan pemilihan pada masa yang akan datang, walaupun dalam pemilihan pada tahun 2020 telah sukses, namun ada hal-hal yang perlu disempurnakan. Apalagi dilakukan  dimasa pendemi, yang akan mempengaruhi pelaksakan demokrasi.


Dalam Pilkada yang lalu, KPU tidak mengalami kendala, adanya sedikit dinamika sudah dapat diselesaikan sesuai aturan dengan suasana kondusif. Namun tetap akan melaksanakan evaluasi ditingkat kelurahan dibahagian sekreteriatnya dengan meminta masukan terkait masalah anggaran.


Ditambahkan Heldo, untuk patisipasi pemilih pada Pemilu 2020 mencapai 72 persen naik 12 persen dibanding Pilkada tahun 2015 dan Kota Bukittinggi mendapat urutan ke lima di Sumatera Barat dari tingkat partisipasi pemilih, ungkapnya. (gus)