KPU Tetapkan Benny - Radi Pemenang Pilkada Sijunjung -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KPU Tetapkan Benny - Radi Pemenang Pilkada Sijunjung

Jumat, 19 Februari 2021

Penyerahan berita acara Pleno dari Ketua KPU Lindo Karsyah ke Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan, baju hijau


Sijunjung,fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjunjung gelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung tahun 2020, dengan perolehan 27.301 suara atau 25,01 persen. di kantor KPU Muaro Sijunjung, Kamis (18/2/2021)


Pasangan Benny-Radi secara resmi ditetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung terpilih oleh KPU Kabupaten Sijunjung yang ditandai dengan penyerahan berita acara Pleno dan Surat Keputusan KPU Kabupaten Sijunjung, oleh Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah bersama komisioner, Sekretaris KPU dan anggota lainnya.


Lindo Karsyah memaparkan, rapat pleno hari ini merupakan tahapan KPU yang ke sembilan setelah menyelesaikan sengketa di Mahkamah Agung Republik Indonesia MK RI setelah MK menolak seluruh gugatan pemohon.  Artinya tidak ada lagi sengketa, untuk itu hari ini KPU Kabupaten Sijunjung melaksanakan rapat pleno penetapan calon terpilih.


Benny Dwifa Yuswir. S.STP.M.Si bersama wakilnya H.Iradatillah. S.Pt menerima berita acara Pleno KPU dari komisioner


Setelah selesai penetapan, KPU mengusulkan kepada DPRD Sijunjung untuk memberikan pengajuan kepada gubernur untuk pelantikan, lalu gubernur mengusulkan pelantikan dan di ajukan kepada Kemendagri.


Selain itu Lindo Karsyah juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh instansi terkait dengan telah terlaksananya penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Sijunjung tahun 2020. Seperti kepada Polri dan TNI, Kejaksaaan, Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Pengadilan Agama Sijunjung tokoh agama tokoh masyarakat dan lain-lain.


Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Muspida Kabupaten Sijunjung, Bawaslu Kabupaten Sijunjung, pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Benny Dwifa Yuswir. S.STP, M.Si. dan  H.Iradatillah  S.Pt, Plh Bupati Sijunjung Zefnihan, Ap.M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan, Partai pengusung dan pendukung lainnya tampak hadir dalam kesempatan tersebut. (def)