KPU Tetapkan SAFARI Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KPU Tetapkan SAFARI Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota

Jumat, 19 Februari 2021
Ketua KPU serahkan SK 

Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com --- Dari Rapat Pleno yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Limapuluh Kota pada Jumat (19/02/2021) pagi ditetapkan sebuah surat keputusan yang menetapkan pasangan Safarudin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri (SAFARI) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota periode 2021-2026

Berhubung jabatan pasangan Bupati Irfendi Arbi dan wabup Ferizal Ridwan berakhir 17 Februari 2021, lalu. Demi kelancaran roda pemerintahan, Lima Puluh Kota kini dipimpin seorang PLH yang tak lain adalah Sekdakab Widya Putra.

Sementara, hasil sidang pleno KPU Lima Puluh Kota tersebut memperhatikan keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 109 tertanggal 16 Februari 2021, Surat KPU Nomor 152 tanggal 11 Februari 2021 dan Berita Acara Sidang pleno KPU Lima Puluh Kota Nomor 8 tahun 2021.(foto)

Bertempat di ruangan Aula Kantor Bupati jalan Sarilamak Jumat pagi, Sidang Penetapan KPU di hadiri oleh Bupati/wakil bupati terpilih tahun 2021-2026 Saffarudin dt Bandaro Rajo/Rizki Kurniawan Nakasri, Ketua KPU Masnijon, Komisioner KPU serta Forkopimda.

Dalam Sidang Penetapan  tampak pengawalan ketat dari petugas Polres Limapuluh Kota di bantu  Sat Pol PP Kabupaten Lima Puluh Kota tanpa mengenyampingkan protap kesehatan Covid19.

Bupati terpilih 2021 -2026 Saffarudin dt Bandaro Rajo yang di hubungi melalui Hp menyampaikan ucapan terimakasihnya terutama kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota, ke penyelenggara Pilkada, ke TNI Polri, Kejaksaan serta seluruh elemen masyarakat lainnya.

“Mari sama-sama kita membangun Limapuluh Kota. Kita hilangkan perbedaan yang selama ini terjadi. Kepada semua relawan dan tim kita harus berbaur sebagai orang Lima Puluh Kota. Tidak ada relawan ini, relawan itu dan lain sebagainya,”

Saffarudin juga menambahkan,untuk bersama-sama menjadikan Kabupaten limapuluh kota,menjadi lebih baik kedepannya”terang Safaruddin.


Terkait masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, media mencoba mengkomfirmasi Amfreizer salah seorang komisioner KPU Lima Puluh Kota. 

"Mmm.. wah.. Mungkin 2024. Kita tunggu penetapan Mendagri, nanti,"terang singkatnya. (ul)