Liga Spanyol: Real Madrid Raih Kemenangan Telak 1-0 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Liga Spanyol: Real Madrid Raih Kemenangan Telak 1-0

Minggu, 21 Februari 2021

Real Madrid meraih kemenangan 1-0atas Real Valladolid dalam Liga Spanyol.


Jakarta, fajarsumbar.com - Real Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat Madrid mendekati perolehan poin Atletico Madrid.


Madrid sudah mendapatkan peluang saat laga baru berjalan empat menit. Gelandang Toni Kroos melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih berada di samping kanan gawang Valladolid.


Setelah upaya dari Kroos, Madrid kembali mendapatkan peluang melalui Marco Asensio pada menit ke-12. Namun, upaya Asensio juga belum membahayakan gawang tuan rumah.


Memasuki pertengahan babak pertama giliran Valladolid yang menebar ancaman. Gelandang Valladolid melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih bisa diantisipasi Thibaut Courtois sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Setelah itu, tekanan berbalik diberikan Madrid. Dua peluang didapat Madrid melalui Casemiro dan Asensio yang belum berbuah gol dan membuat skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.


Di babak kedua, upaya Madrid untuk mencetak gol berbuah manis. Skuad asuhan Zinedine Zidane bisa mengubah skor jadi 1-0 berkat gol yang dicetak Casemiro pada menit ke-65.


Sundulan Casemiro memanfaatkan umpan silang Kroos berhasil menggetarkan gawang Valladolid yang dikawal oleh Jordi Masip.


Gol yang dicetak Madrid itu membuat Valladolid bermain lebih terbuka untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Namun, upaya tuan rumah selalu gagal saat coba masuk ke kotak penalti karena tangguhnya pertahanan Madrid.


Upaya Valladolid untuk mencetak gol tidak membuahkan hasil hingga akhir babak kedua. Madrid pun bisa pulang dengan membawa kemenangan 1-0 dari Stadion Jose Zorrilla.


Hasil positif ini membuat Madrid mendekati perolehan poin rival sekota, Atletico Madrid. Los Merengues yang menempati posisi kedua hanya berjarak tiga poin dari Atletico yang memuncaki klasemen dengan 55 poin.


Susunan pemain

Valladolid (4-2-3-1): Jordi Masip; Luis Perez, Bruno, Joaquin, Nacho Martinez; Ruben Alcaraz, Roque Mesa; Saidy Janko, Kike Perez, Fabian Orellana; Sergi Guardiola.


Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Mariano, Vinicius Junior. (*)