Masa Bhakti Bupati Agam Berakhir, Martias Wanto Jadi Plh -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Masa Bhakti Bupati Agam Berakhir, Martias Wanto Jadi Plh

Rabu, 17 Februari 2021
Penandatanganan.


Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Martias Wanto Dt. Maruhun ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (PLH) untuk menjalankan tugas sebagai Bupati Agam, menjelang di lantiknya calon bupati terpilih pada pilkada serentak 9 Desember yang lalu.


Martias Wanto  Dt Maruhun Sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Agam itu, ditunjukan sebagai  plh  berdasarkan radiogram Plh Gubernur Sumatera Barat, dalam rangka menindaklanjuti radiogram Kementerian Dalam Negeri tentang penugasan plh kepala daerah.


Penunjukan PLH ini, mengingat berakhirnya masa bakti Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2016-2021, Sementara Bupati atau kepala daerah terpilih belum dilantik, sehingga perlu  penunjukan PLH untuk melaksanakan tugas kepala daerah, sampai dilantiknya kepala daerah terpilih atau pejabat kepala daerah.


Bupati Agam 2 periode itu,  Dr. H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah serahterimakan tugas kepada Sekdakab Agam, Martias Wanto Dt Maruhun selaku plh bupati, di aula Kantor Bupati Agam, Selasa (16/2).


Indra Catri mengatakan, mulai hari ini ia bersama Trinda Farhan Satria akan mengakhiri masa bakti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam, sehingga untuk tugas pemerintahan diserahkan kepada plh hingga dilantiknya bupati terpilih.

 

“Kita mohon pamit untuk melaksanakan aktivitas lain, semoga Agam semakin maju ke depannya,” ujarnya.


 Ia minta pembangunan di Kabupaten Agam agar terus dilanjutkan dan jangan sampai terhenti, karena banyak pembangunan yang sudah dimulai tapi belum tuntas akibat pandemi Covid-19.


“Untuk itu kita berharap bupati terpilih agar dapat menutupi kekurangan kami, serta melebihi apa yang sudah kami lakukan sebelumnya,” pintanya.


Meski target RPJMD melebihi target, namun Indra Catri merasa belum puas apa yang sudah dicapai. Untuk itu diharapkannya ke depan pembangunan di Agam semakin lebih baik.

 

Kepada ASN, Indra Catri imbau agar tetap mengabdi kepada masyarakat, yang akan jadi amal jariyah dikemudian hari. (Yanto)