Masyarakat Dapat Ilmu Baru dari Pelaksanaan Pra TMMD -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Masyarakat Dapat Ilmu Baru dari Pelaksanaan Pra TMMD

Rabu, 24 Februari 2021


Kapuas, –  Pagi Yang sejuk dengan suasana dataran tinggi Desa Saka Lagun pada hari ini menambah gairah dan giat kerja anggota TNI bersama warga desa dalam pelaksanaan pra TMMD. Suara ayam berkokok dipagi hari memberikan dorongan semangat untuk terus bekerja mewujudkan impian warga masyarakat. 


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas yang sudah dibuka melalui pra TMMD memberikan pencerahan bagi seluruh warga Desa Saka Lagun. Banyak hal yang belum pernah terjadi selama ini, sehingga kehidupan baru dirasakan oleh warga desa seperti pada hari – hari sebelumnya.   


Desa Saka Lagun siang atau malam suasananya nampak begitu ramai, tidak pernah sepi dari aktifitas warga Desa. Suatu pemandangan yang tidak seperti biasanya sejak adanya TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas. Dimana semangat dan giat kerja masyarakat desa begitu mengagumkan dan membuat bangga kita semua. Mulai dari ibu – ibu, pemuda maupun bapak – bapak semuanya ikut berperan aktif sesuai dengan kemampuannya serta tugas  mereka masing – masing yang sudah ditata dengan baik oleh anggota TNI.


“Pra TMMD di Desa Saka Lagun membawa berkah yang sangat luar biasa bagi masyarakat. Karena dengan adanya Pra TMMD tersebut masyarakat mendapatkan banyak ilmu dari anggota TNI terkait kehidupan sehari – hari, pendidikan kesehatan, perdaganagan maupun pertanian dan peternakan. Sehingga bagi masyarakat yang ingin maju, mereka selalu banyak bertanya kepada TNI, apa yang perlu dilakukan dan cara pengembangan ekonomi ataupun menjalankan roda perekonomianya,” kata Zulkifli, Selasa (23/2/21).


Sementara itu Prada Yogi, sebagai seorang prajurit TNI yang siap sedia berbaur dengan warga tentu sangat memberikan apresiasi apa yang dikatakan kepala Desa Saka Lagun. Karena dengan saling belajar secara bersama-sama tentu akan mendapatkan solusi yang terbaik dalam memecahkan suatu masalah. (*)