Meskipun Medannya Sulit, Pembukaan Badan Jalan Sudah Mencapai Titik 1.730 Meter -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Meskipun Medannya Sulit, Pembukaan Badan Jalan Sudah Mencapai Titik 1.730 Meter

Jumat, 19 Februari 2021
.


Labura, fajarsumbar.com - Hingga Jumat (19/2/2021) pembukaan badan jalan pada kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0209/LB yang menghubungkan dua Desa antara Desa Pematang dan Desa Batu Tunggal Kecamatan NA IX-X, sudah mencapai titik 1.730 meter.


Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri mengatakan, sore ini kami sudah berhasil mencapai titik 1.730 meter, artinya pembukaan badan jalan di medan yang berat berhasil kami tembus, karena awalnya hanya jalan setapak, dan ini sudah tembus bahkan sudah terhubung dengan dusun Huta Baru Desa Batu Tunggal.


"Mulai besok pengerjaannya sudah tidak lagi menggunakan alat berat beko, akan kita buka badan jalan menggunakan alat berat buldozer, titik bergeraknya mulai dari titik 1.730 menuju titik akhir 2.700 meter, yang mana badan jalan sudah terbentuk namun lebarnya akan kami sesuaikan menjadi 10 meter," ujar Pasi Ter.


Lettu Chb M. Syafii sebagai koordinator lapangan pembukaan badan jalan mengatakan, "Medan yang berat mulai dari titik 1.600 sampai dengan titik 1.700 adalah berupa bebatuan petrun, sehingga alat berat agak kesulitan membuka badan jalannya, kontur batu petrun yang keras dan padat menjadi hambatannya," terangnya


"Alhamdulilah sore ini dapat kami tembus sampai dengan titik 1.730 meter dalam keadaan aman dan lancar, besok akan kami lanjutkan pembukaan badan jalan hingga titik akhir 2.700 meter," pungkasnya. (Randi)