Mobil Dinas Wabup Agam Kecelakaan di Tiku -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Mobil Dinas Wabup Agam Kecelakaan di Tiku

Rabu, 17 Februari 2021

Mobil dinas wabup rinset


Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Belum lagi hilang duka di Agam tentang  kecelakaan Mobil rombongan pejabat Agam. beberapa waktu yang lalu. Kali ini  mobil Dinas Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat jenis Mitsubishi Pajero Sport nomor polisi BA 2 T terlibat kecelakaan di jalan lintas Padang Pasaman  sehabis mengantar Wabup yang baru saja habis masa jabatannya itu.


Mobil Wabup tersebut  bersenggolan dengan Toyota Kijang nomor polisi BA 1380 SB di Gasan Ketek, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara, Rabu (17/2) sekitar pukul 02.00 WIB.


"Kedua mobil yang saat kejadian berlawanan arah itu bersenggolan, sehingga Mobil Pajero mengalami ringsek sebelah kanan dan terlempar kedalam kebun milik warga. 


Sedangkan mobil  kijang  akibat kejadian  itu berputar arah ditengah jalan disamping juga mengalami rusak disebelah kanan  dan telah diamankan di Mapolres Agam," kata Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kanit laka  llantas Aipda  Donri Donan di Lubuk Basung, Rabu.(17/2)


Mobil dinas wakil bupati dikendarai Hendri Gunawan Saputra (34) warga Alahan Anggang, Jorong Gumarang Duo, Kecamatan Palembayan, Agam dan sopir mobil minibus Toyota Kijang atas nama Dasri (36) warga Jorong Kinagar, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.


Ia menceritakan kecelakaan itu berawal saat mobil wakil bupati dari arah Kota Padang menuju ke Lubuk Basung, Agam dengan satu orang penumpang atas nama Dedet (28).


Sedangkan mobil kijang yang dikendarai  Dasri datang dari Pasaman Barat menuju Padang dengan empat orang penumpang.


Entah apa penyebabnya , ketika sampai di lokasi  kejadian,  kedua mobil itu bersenggolan  sehingga mobil dinas wakil bupati turun ke jalan dan masuk kebun pisang, dan mengalami rusak pada bagian depan sampai dinding kanan.


Sementara mobil kijang berada di tengah jalan dan rusak pada bagian dinding kanan.


Akibat kejadian itu, sopir mobil dinas wakil bupati dan penumpang tidak mengalami luka-luka.


Sedangkan sopir Toyota Kijang mengalami benturan pada bagian kepala dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung.


Untuk empat penumpang atas nama Rahmat Fauzi (33), Yusmarni (48), Wairudin (70) dan Fauzi (33) mengalami luka lecet.


"Seluruh penumpang dalam kondisi tertidur saat kejadian itu," kata Kanit Laka Aipda Dondri Donand.


Total kecelakaan di wilayah hukum Polres Agam dari Januari sampai 17 Februari 2021 sebanyak 14 kasus dan meninggal dunia dua orang.


Pada 2020 total kecelakaan 135 kasus, meninggal dunia 35 orang dan luka ringan 173 orang. (Yanto)