MUI Kampar Silaturahmi ke MUI Padang Panjang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

MUI Kampar Silaturahmi ke MUI Padang Panjang

Rabu, 17 Februari 2021
Kunjungan silaturrahim MUI Kabupaten Kampar ke MUI Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Majelis Ulama Islam (MU) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau  mengaku terkesan dengan Padang Panjang yang berjuluk "Kota Serembi Mekah".


Pernyataan itu dikemukakan Ketua MUI Kampar, Dr. Mawardi Muhammad Saleh, Lc, MA, Rabu (17/2) ketika diterima pengurus MUI Padang Panjang di Islamic Centre.


Mawardi mengatakan, ini merupakan kunjungan persahabatan dan program kerja MUI Kampar. "Tujuan kami berkunjung ke Padang Panjang karena banyaknya kesamaan. Salah satunya, Padang Panjang disebut Serambi Mekah-nya Sumbar. Begitu juga dengan Kampar yang disebut Serambi Mekkah-nya Riau," katanya.


Mawardi  menyampaikan, Padang Panjang adalah salah satu kota yang banyak melahirkan ulama besar, baik di Sumatra maupun di Indonesia bahkan internasional.


"Dengan kunjungan ini, diharapkan terus terjalin  silahturahmi dan kerjasama dari segi pendidikan Islam maupun program kepemerintahan yang berkaitan dengan keagamaan," sebutnya. 


Sementara itu Ketua MUI Padang Panjang,  Buya Zulhamdi, Lc., MA kepada tamunya  menjelaskan, identitas Padang Panjang  sebagai Kota Serambi Mekkah-nya Sumatera Barat harus dipertahankan. Pada masa lampau kota ini dikenal sebagai Mesir Sumatra. Terdapat banyak sekolah agama/pesantren dan banyak orangtua yang menyekolahkan putera-puteri mereka ke sini.


"Ini jadi motivasi untuk mempertahankan identitas sebagai Kota Serambi Mekkah,” jelas Zulhamdi yang juga Imam Besar Masjid Islamic Centre Padang Panjang.


Zulhamdi mengapresiasi kedatangan rombongan MUI Kampar.  “Kami mengucapkan terima kasih kepada MUI Kampar yang telah memilih Padang Panjang untuk dikunjungi," katanya.  (syam)