Muslim M. Yatim Sukses Bina Usaha Budidaya Koi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Muslim M. Yatim Sukses Bina Usaha Budidaya Koi

Selasa, 02 Februari 2021
Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim meninjau usaha budidaya ikan koi binaannya. ist


Padang Pariaman, fajarsumbar.com-Dalam kesibukannya sebagai anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim tetap mempunyai perhatian yang besar terhadap UMKM di Sumbar. Berlatar usahawan, sosok senator yang dikenal sebagai buya ini membina UMKM di Sumbar dan menumbuhkan wirausahawan baru.

Salah satu UMKM binaan Muslim M. Yatim yang sudah sukses, yaitu usaha budidaya ikan koi di Ulakan, Padang Pariaman. Usaha yang dirintis oleh mahasiswa ini telah berjalan satu tahun dan terus mendapatkan tempat di hati pecinta ikan hias.

Pondok Usaha Ikan Koi Sumatera yang beralamat di Jalan Syekh Burhanuddin khusus bergerak di bidang ikan Koi mulai dari penyediaan ikan koi, makanan ikan koi, obat-obatan ikan koi dan jasa pembuatan kolam. Usaha yang di rintis oleh seorang mahasiswa yang saat ini sudah mulai mendapatkan hasil.

Muslim M. Yatim ketika meninjau usaha binaannya itu mendapat informasi, usaha ika koi ini telah memiliki pelanggan yang luas. Berbagai pelanggan berasal dari Sumbar dan bahkan di luar wilayah Sumbar pun mampir untuk membeli ikan koi. Kios Ikan Koi Sumatera ini juga sudah ikut andil dalam berbagai ajang kontestan perlombaan ikan koi di Sumbar dan mendapatkan juara. "Tak terasa kelompok binaan UMKM kami sudah berjalan satu tahun. Semoga ke dapan semakin berkembang dan maju," sambut Muslim M. Yatim.

Tak lupa, Muslim M. Yatim ikut mempromosika usaha binaannya ini. "Silahkan bagi sahabat yang ingin memelihara ikan koi dan bingung meu beli damana yuk mampir ke Pondok Koi Sumatera di Jalan Syekh Burhanuddin, Ulakan, Padang Pariaman," ujar Muslim M. Yatim berpromosi. (arr)