Pandemi Covid-19, UT Jadi Buruan Calon Mahasiswa Baru -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pandemi Covid-19, UT Jadi Buruan Calon Mahasiswa Baru

Minggu, 21 Februari 2021
Prof. Dr. Karnedi., MA


Padang, fajarsumbar.com - Minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan melalui Universitas Terbuka (UT) Padang cukup tinggi.


Ini terbukti, dari jumlah calon mahasiswa yang terdaftar secara online di UT Padang pada semester I tahun 2021 telah tercatat 600 orang dari tiga ratus ribu lebih mahasiswa UT.


Direktur UT Padang Prof. Dr.Karnedi. MA., kepada fajarsumbar.com, Minggu, (21/2/2021) mengakui, minat warga untuk melanjutkan pendidikan ke UT tersebut cukup tinggi.


Untuk itu, UT Padang, memperpanjang lagi jadwal pendaftaran bagi calon mahasiswa sampai, 24 Februari 2021, guna memberi kesempatan bagi masyarakat yang memiliki ijazah setingkat SLTA, agar mereka bisa pula melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PT) UT tersebut.


Menurut Karnedi, UT dalam usaha membantu mahasiswa menjalani kegiatan belajar menyediakan layanan belajar yang disebut dengan tutorial, baik melalui pertemuan berkala tatap muka (tutorial tatap muka) atau secara online (tutorial online) atau tutorial web (Tuweb).


Mahasiswa UT,  kata Karnedi juga dapat mengakses bahan ajar digital melalui website atau melalui perangkat android.


Pengayaan wawasan dilakukan melalui penyediaan perpustakaan digital dan berbagai bahan ajar digital lainnya yang dapat diakses secara gratis oleh mahasiswa melalui website UT, dengan laman www.ut.ac.id.


Bagi nahasiswa yang daerahnya terganggu terhadap jaringan internet, UT menyediakan pula paket-paket dan modul serta menghadirkan tutor untuk proses pembelajaran kelompok belajar secara tatap muka.


Selain itu, membangun kerjasama, baik dengan Telkom dan provider lainnya maupun pemerintah setempat, sehingga daerah-daerah yang terganggu jaringan internet itu bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa UT di kabupaten dan kota yang bermasalah terhadap jaringan internet.(ab/rony dz)