Partisipasi Nakes Indriany Tekan Covid-19 Melalui Vaksinasi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Partisipasi Nakes Indriany Tekan Covid-19 Melalui Vaksinasi

Kamis, 18 Februari 2021
Indriani, salah seorang tenaga kesehatan Padang Panjang


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Prosew penyuntikan vaksin baru saja selesai. Indriany, SKM, MKM (39) mengaku merasa lega. Ia merupakan salah satu tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Padang Panjang yang turut menjalani vaksinasi kedua di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Kamis (18/2).


"Alhamdulillah telah selesai vaksinasi kedua. Saya merasa lega. Telah turut serta menekan angka penyebaran Covid-19. Namun bukan berarti kita terbebas dari virus. Tetap jalankan protokol kesehatan," ujarnya.


Diceritakannya, saat awal disuntik  3 Februari lalu, dia tidak merasakan sakit sama sekali. Begitu juga pada rekan-rekan nakes lainnya. Namun dia pribadi saat disuntik, ada bekas biru pada lengan.


"Ini bukan karena pengaruh vaksinnya, tetapi karena ada ketegangan otot, sehingga memberi bekas. Tetapi untuk gejala lain seperti sakit kepala, gatal, maupun mual usai disuntik, itu tidak ada," tambahnya.


Mewakili seluruh nakes, Indriany mengimbau masyarakat jangan takut divaksinasi. Rasanya sama seperti suntik biasa. Tidak sakit. 

“Mari kita tekan penyebaran Covid-19 dan tetap lakukan protokol kesehatan,” imbaunya. (*/syam)