Penggunaan Rusunawa di Bukittinggi Tunggu Perwako -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Penggunaan Rusunawa di Bukittinggi Tunggu Perwako

Rabu, 24 Februari 2021

Erwin Umar


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) di Bukittinggi, menunggu Perwako  menjelang bisa ditempati warga.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bukittinggi, Erwin Umar kepada fajarsumbar.com di ruangannya Belakang Balok, Rabu (24/2/2021)


Menurut dia, proses pengadaan Rusunawa yang telah selesai dibangun, secara fisik, tidak ada masalah dan siap ditempati.


Namun sekarang untuk melakukan penerimaan calon penghuni perlu proses,  penyelasaian sertifikat tanah, Perda  dan Perwako yang mengatur besar dari sewa yang akan diterapkan.


Lebih lanjut kata Erwin, saat ini masalah sertifikat sudah selesai, Perda sudah siap, penyerahan dari Balai Perumahan dan Pemukiman Provinsi ke Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bukittinggi belum diterima.


Begitu juga Perwakonya belum diterbitkan, untuk itu yang berminat  (colon penghuni) rusunawa sedikit bersabar  dan nanti akan diumumkan serta melalui seleksi disebabkan terbatasnya jumlah rumah.


Ditambahkannya, rusunawa yang dibangun ini baru tahap pertama. Namun dari luas tanah kedepan masih memungkinkan untuk dibangun dua rusunawa sebesar yang dibangun sekarang, ungkapnya. (gus)