Pengurus PGRI Kota Padang Harus Kompak -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pengurus PGRI Kota Padang Harus Kompak

Senin, 22 Februari 2021

Pengurus inti PGRI Kota Padang foto bersama setelah dikukuhkan oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat Drs.Darmalis Rabu (20/1) baru-baru ini.


Padang, fajarsumbar.com - PGRI Kota Padang saat ini telah mempunyai pengurus baru, para pengurus ini akan mengemban amanah untuk lima tahun kedepan, mulai 2021 hingga 2026.


Kepengurusan PGRI Kota Padang ini dikukuhkan oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat  Drs.Darmalis beberapa waktu lalu, disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi S.Pd M.Si.


Pengurus inti PGRI Kota Padang saat ini adalah sebagai berikut Drs. Sornelys duduk sebagai Ketua Umum sedangkan Drs. Mursid duduk sebagai Wakil Ketua 1 dan Sudirusman S.pd duduk sebagai Wakil Ketua 2.


Sementara itu duduk sebagai Sekretaris adalah Firdaus Aciak SPd MM dan Yan Hendrik SPd MPd, duduk sebagai bendahara adalah Rahmawati Spd Msi dan Tuty Sri Juita SPd.


Terkait rencana program kerja yang akan dilakukan, Sornelys mengatakan sudah membuat beberapa prioritas, di antaranya akan mengaktifkan iuran PGRI yang selama ini tersendat.


Selanjutnya, juga akan mengadakan audiensi dengan para pejabat, workshop bagi guru-guru untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam menjalankan profesi mereka sebagai tenaga pendidik atau dengan kata lain untuk meningkatkan keprofesionalismeannya, jelas Sornelys menerangkan.


Kepada pengurus yang baru terbentuk ini, diharapkan akan jadi barometer PGRI Kota Padang hendaknya, dan selain itu, Sornelys berharap agar segala bentuk langkah yang dilakukan mengacu pada AD/ART organisasi  PGRI.


Pengurus terpilih hendaknya menjaga kekompakan dan kerjasama, melaksanakan program kerja lima tahunan secara tuntas, melaksanakan rapat kerja tahunan, serta berusaha meningkatkan mutu dan kompetensi guru.


“Saya juga berharap kepada penguru baru agar selalu menjaga keharmonisan dan silaturahmi dengan stakeholder terkait,” ujar Sornelys berharap itu.(*)