Pertandingan Badminton PB Tempur Cup I di SAPAKU, Sukses -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pertandingan Badminton PB Tempur Cup I di SAPAKU, Sukses

Minggu, 21 Februari 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Setelah 64 pasang pemain bulu tangkis berlaga menunjukkan kebolehan mereka, 18 hari sudah berlalu sejak pertandingan bulu tangkis PB Tempur Cup 1 digelar pada awal Februari lalu dan menyisakan 4 tim untuk berlaga mencari siapa pemuncak pada Sabtu (20/2) malam.


Final pertandingan bulu tangkis yang digelar di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Camat L. Kefrinasdi, Lurah Sapaku Helmita, Ketua LPM Khatib Nasril, dan tokoh masyarakat setempat.


Pertandingan pada malam final itu diawali dengan antara PB PGRI dan PB All Star memperebutkan juara 3. Dimana PB PGRI berhasil menumbangkan PB All Star dengan skor babak pertama 15-12 dan babak kedua 15-6.


Juga ada pertandingan eksibisi ganda putri Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang unjuk kebolehan menghibur pecinta olahraga yang digemari masyarakat umum itu.


Sementara itu, pertandingan puncak adalah Laga Derby antara PB Martin dengan PB Martin memperebutkan juara 1 dan 2 berlangsung dengan sengit.


Sekretaris Daerah Rida Ananda yang menutup PB Tempur Cup 1 dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PB Tempur dan masyarakat Sapaku yang telah berhasil menggelar pertandingan dengan baik. Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak kepada pembinaan karakter atlet pebulu tangkis dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat.


"Pemko Payakumbuh terus menggalakkan berolahraga agar masyarakat hidup sehat, ditambah dengan pembangunan sarana dan prasarana yang representatif. Acara ini meski pesertanya terbatas, namun animo masyarakat sangat tinggi. Antusias masyarakat terhadap olahraga sangat luar biasa," kata Sekda diamini Camat dan Lurah.


Diakhir sambutannya, Sekda Rida Ananda juga mengharapkan kerjasama seluruh pihak memutus mata rantai Covid-19. Saat ini Payakumbuh berangsur-angsur menuju zona hijau, untuk itu peran serta masyarakat masih sangat dibutuhkan.


Kepada media, Ketua Panitia Armensi didampingi Sekretaris Elkadafi mengatakan PB Tempur yang berlapangan di Kelurahan Sapaku baru saja terbentuk sekitar 3 bulan lalu. Dukungan donatur pada pertandingan bulu tangkis yang perdana digelar oleh PB Tempur Sapaku sangat diapresiasi sekali olehnya dan pengurus. 


"Termasuk PB yang tergabung di PBSI ikut meyumbang bersama sehingga acara ini sukses digelar, kita juga menyediakan piala bergilir kepada juara 1," ujarnya.


Dari pantauan media kegiatan ini mendapat support yang luar biasa dari PBSI Payakumbuh, Pemko Payakumbuh melalui Disparpora, PDAM, Bank Nagari, dan atas inisiasi pemuda setempat, acara itu juga mendapatkan dukungan dari Anggota DPR RI Rezka Oktoberia.


Rencananya, usai gelaran pertandingan resmi ini, PB Tempur juga akan menggelar pertandingan "sagalo", yakni terbuka bagi warga setempat yang ingin unjuk kebolehan bermain bulu tangkis dan menjaring atlet-atlet berkompeten di Nagari Aua Kuniang dan sekitarnya.


"Insyaallah pertandingan sagalo ini akan digelar dalam waktu dekat," terang Armensi yang juga Ketua PB Tempur. (ul)