Pesan Dandim, Masyarakat Jangan Hanya Berharap -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pesan Dandim, Masyarakat Jangan Hanya Berharap

Selasa, 23 Februari 2021


Kapuas  – Pekerjaan  Jalan Usaha Tani (JUT) yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 1011/KLK dan warga telah membawa pada pola kebersamaan. Tentunya gotong royong merupakan tempat yang tepat untuk kerja bersama dalam suatu kegiatan untuk  menuju kesejahteraan. Dalam hal ini adalah peningkatan ekonomi dan berjalannya roda perekonomian. 


Dalam kehidupan yang kurang bergairah didalam diri warga, dengan adanya TMMD telah merubah kehidupan warga Desa Saka Lagun menjadi lebih berkarakter. Masyarakat yang awalnya diam kini telah bangkit menunjukkan semangat dan gairah juang yang tinggi  karena mereka ikut berperan aktif dalam gotong royong membangun desa. 


Dalam pelaksanaan pekerjaan  jalan usaha tani tersebut warga dan satgas terus bersatu padu, bahu membahu, Gotong royong penuh keakraban. Dengan kekompakan dan kebersamaan tersebut seluruh komponen masyarakat begitu bangga karena dari gotong royong dan kekompakan itulah keberhasilan program akan dapat terwujud dengan nyata.


“ Semangat warga sungguh diluar dugaan kami, Karena mereka begitu semangat tanpa kenal lelah bahkan bekerja tanpa kenal waktu. Pembuatan Jalan Usaha Tani yang dilaksanakan oleh anggota TNI dan warga tentu akan sangat bermanfaat bagi warga desa, Karena yang jelas perekoomian akan berjalan lebih baik,” kata Kades Zulkifli, Senin (22/2/21).


Jalan yang dlakukan penyemenan merupakan jalan utama bagi petani untuk menuju lahan pertaniannya , untuk itu kepada seluruh masyarakat agar dapat memelihara dan menjaga dengan baik setelah nanti  digunakan. Masyarakatpun harus dapat  bekerjasama dengan baik menjaga infrastruktur yang telah dibangun oleh TMMD agar manfaatnya lebih besar dan berkah bagi warga desa. 


Dengan menjaga bersama tentunya infrastruktur yang dibangun tersebut akan terjaga dengan baik sekaligus manfaatnya akan lebih lama. Jangan sampai masyarakat hanya dapat mengharap tetapi tidak dapat menjaga, karena kepentingan dari infrastruktur tersebut juga demi kesejahteraan masyarakat. (*)