PMI Laksanakan Desinfektan di MTsN 2 Payakumbuh -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PMI Laksanakan Desinfektan di MTsN 2 Payakumbuh

Jumat, 19 Februari 2021
Korlap desinfektan, Nov Damkar lakukan penyemprotan 


Payakumbuh,fajarsumbar.com --- Upaya Pemko Payakumbuh melalui Satgas penanganan covid-19 terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Semua warga Payakumbuh berdoa kepada yang Maha Kuasa, agar virus yang berpandemi global bisa berakhir. 


Adapun upaya yang telah ditempuh saat ini adalah berupa kebijakan pemerintah, baik pusat dan daerah, penerapan 5M dan 3T. Selain itu penyediaan sarpras penangkal virus corona. Terhangat saat ini adalah pemberian vaksinasi covid-19.


Walau demikian, pemerintah pelaksanaan desinfektan secara rutin dan teratur juga merupakan salah satu langkah membunuh virus covid-19.


Seperti yang dilakukan Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh, Jumat (19/02/2021) siang. Desinfektan dilaksanakan sekira pukul 11.00, setelah seluruh siswa madrasah yang terletak paling pinggir Kota Payakumbuh, ini. 


"Kita sudah mengirimkan surat resmi ke Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, tinggal memberi informasi kepada pihak madrasah jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh, kapan Tim Kami ke lapangan untuk mendesinfektan,"terang Ketua PMI Kota Payakumbuh Elzadaswarman melalui Kepala Markas Rio Rahmad Putra didampingi Sari Zulhijjah, Nov Damkar dan 2 rekannya. 


"Mewakili Ketua PMI Payakumbuh, Elzadaswarman, hari Kami hadir bersama Novianto. N, Sari Zulhijjah, Fitriani dan Erianto,"sebut Rio selaku Ka. Markas 


"Insyaallah, semua ruang akan kita desinfektan sesuai SOP-nya,"terima kasih atas pendampingannya. Ini adalah tugas kemanusian, dan tanggungjawab Kita bersama,"ulas Rio. 


Sementara Kepala MTsN 2 Payakumbuh, Yenni Fitri saat mendampingi proses desinfektan menyampaikan ucapan terima kasih. 


"Dari informasi yang Kami dapat, kasus covid-19 di Kota Payakumbuh mulai landai. Walau demikian, Kita mesti tetap mematuhi Protokol kesehatan, menerapkan 5M dimana saja berada. Terkait kegiatan hari ini, Kami atas nama Kepala Kankemenag sekaligus pimpinan madrasah mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Payakumbuh. Mari bersama Kita peduli dan berkonstribusi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,"singkatnya, sembari melepas keberangkatan Tim desinfektan PMI Payakumbuh.(ul)