Ramlan Akhiri Masa Tugas, Yuen Karnova Jadi Plh Walikota Bukittinggi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Ramlan Akhiri Masa Tugas, Yuen Karnova Jadi Plh Walikota Bukittinggi

Rabu, 17 Februari 2021

Ramlan Nurmatias


Bukittinggi fajarsumbar.com - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyerahkan  kepemimpinan kepada Pelaklaksana Harian (Plh) Walikota, Yuen Karnova di Balairung Rumah Dinas Walikota Belakang Balok, Rabu (17/2/2021)


Ramlan Nurmatias, menyampaikan bahwa, masa bhaktinya sebagai Kepala Daerah Kota Bukittinggi telah berakhir pada 16 Februari 2021.


Saat menjadi walikota lima tahun yang lalu, melihat apa yang salah pada kota ini, PAD cukup memadai. Pertanyaannya kenapa pembangunan begitu lambat, tentu ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai aturan.


Begitu mencalonkan jadi walikota, telah menyusun Visi dan Misi sebagai janji pada kampanye. Sebagai kota pariwisata, perdagangan dan jasa, pendidikan, dan kesehatan satu persatu dibenahi, ujarnya.


Lebih lanjut kata Ramlan,begitu jadi walikota mulai membenahi, bidang pariwisata telah merombak wajah Bukittinggi dengan dibangunnya pedestrian Jam Gadang dilengkapi dengan air mancur menari, begitu juga Taman Panorama dan Kebun Binatang dengan kandang Aviary (kandang burung) terbesar di Indonesia dan terakhir terowongan  kaca kandang Harimau, semuanya telah meningkatkan kunjungan walaupun dalam suasana Covid-19.


Bidang perdagangan, telah terwujutnya pembangunan Pasa Ateh, pasar tradisional termegah di Sumatera Barat. Begitu juga dengan Pasar Konveksi Aur Kuning yang selama ini sembrawut sekarang sudah tertib, suatu pasar harus ada jaminan keaman, kenyamanan dan ketertiban terhadap penmbeli yang datang dari luar provinsi maupun kota, mereka membawa uang yang banyak datang kesini.


Bidang pendidikan dan agama, selama lima tahun telah terjadi renovasi pembangunan SDN dan SMPN yang dinilai sudah tidak layak lengkap dengan mushala termasuk pembangunan baru SMN 9 yang pembangunan tahap pertamanya telah dianggarkan. Begitu juga bidang agama, “ Kita telah mengucurkan lebih kurang Rp40 Miliyar dana hibah, membantu masjid, mushala dan bantuan Guru-guru MDA. Garin masjid”.


Bidang kesehatan impian masyarakat Bukittinggi untuk mempunyai rumah sakit sendiri, sekarang telah menjadi kenyataan, berdirinya Rumah Sakit Daerah Bukittinggi yang  megah di Jln By Pass Gulai Bancah, ungkapnya.


Ditambahkan Ramlan, semua Visi dan Misi nya telah tercapai. Berharap pelayan kepada masyarakat dengan baik dapat ditingkatkan, semua keberhasilan ini adalah kerja keras dari SKPD, dan pesannya ASN tetap kompak dan taat aturan dalam melaksanakan pekerjaan, ungkapnya. (gus)