Satu Unit Rumah Hangus Terbakar di Padang Rajo, 2 Dapat Diselamatkan Kerugian Ditaksir Rp77 Juta -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Satu Unit Rumah Hangus Terbakar di Padang Rajo, 2 Dapat Diselamatkan Kerugian Ditaksir Rp77 Juta

Kamis, 18 Februari 2021
Petugas memadamkam api


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Satu unit rumah kayu hangus terbakar di Padang Rajo, Kanagarian Gadut, Kabupaten Agam, Kamis (18/2/2021).


Sementara dua unit lainnya berhasil diselamatkan. Kerugian diperkirakan Rp77 juta lebih.


Pada musibah itu, beberapa armada dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi dikerahkan untuk memadamkan api. Sigulambai dapat dipadamkan beberapa saat kejadian.


Kabid Pengendalian Operasional Penyelamatan Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi Susilo S.Sos di Mako Damkar Jalan Panorama Bukittinggi kepada fajaraumbar.com, Kamis (18/2/2021) menyebutkan, penyebab kebakaran belum diketahui pasti.



Kebakaran di Padang Rajo Gadut ini telah menghanguskan satu unit rumah semi permanen, tidak satupun harta yang berharga yang bisa diselamatkan.


Dua unit rumah yang bersebelahan dapat diselamatkan, walau satu sisi dindingnya ikut terbakar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.


Pemilik rumah Koko (35) propesi sopir, kerugian dalam peristiwa ini diperkirakan lebih kurang Rp77 juta. Terdiri rumah semi permanen Rp60  juta, perabot rumahtangga Rp15 juta pakaian Rp2 juta.


Terlambatnya pertolongan kebakaran ini, disebabkan masyarakat masih belum tahu nomor kontak Dinas Pemadam Kebakaran. Selain itu akses ke lokasi sempit, sehingga menyulitkan mobil kebakaran ke lokasi.(gus)