Sungai Meluap, Permukiman Warga Terdampak Banjir Bandang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sungai Meluap, Permukiman Warga Terdampak Banjir Bandang

Rabu, 24 Februari 2021
Sungai Meluap, Permukiman Warga Terdampak Banjir Bandang

Pati, fajarsumbar.com - Banjir bandang melanda wilayah Kecamatan Dukuhseti , Kabupaten Pati. Banjir bandang yang terjadi pada hari Selasa (23/2) kemarin begitu cepatnya sehingga warga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Rabu (24/2).

 

Menurut keterangan dari warga banjir bandang ini disebabkan karena turunnya hujan deras di daerah hilir.  Sungai yang mengalir dari wilayah Kabupaten Jepara melewati Desa Wedusan yang berada di Kecamatan Dukuhseti ini selanjutnya menuju muara di laut jawa, karena tidak  bisa menampung debit air  dan  akhirnya meluap ke permukiman warga.

 

Nurkhamid salah satu warga mengatakan  Dukuh Lendoh di Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti adalah salah satu daerah yang terdampak banjir bandang ini. Ketinggian air rata-rata mencapai 50 cm. Ada beberapa warga yang mengungsi di rumah saudaranya untuk menyelamatkan diri.

 “ Terpantau ada 5 KK yang mengungsi ke rumah saudara dikarenakan rumahnya tergenang agak tinggi,” Ungkap Khamid.


Air mulai surut meninggalkan lumpur

Sampai berita ini diturunkan air perlahan mulai surut, akan tetapi warga masih tetap waspada jika sewaktu-waktu hujan deras terjadi di hulu sungai sehingga berimbas ke daerah yang dilewati alur sungai ini.  (kmd/m@s)